Home / Advertoriall / Tanah Bumbu

Jumat, 5 April 2024 - 04:03 WIB

BIB Bersama Mitra Kerja Salurkan Paket Sembako di 22 Desa

BATULICIN, Wartabanau.com  –  Perusahaan ternama PT Borneo Indobara (BIB) bersama mitra hauling atau mitra kerjanya, menyalurkan sembako di 22 desa Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan.

Ada sebanyak 11 Mitra Hauling Bersama PT BIB melalui dana PPM Hauling membuat program sosial berupa pembagian sembako untuk 22 desa di ring satu PT BIB sebanyak 1.650 paket.

Menurut Project Management Office (PMO) Devisi pada PT BIB Silvyna Aditia, pembagian sembako dilakukan secara bertahap mulai 28 Maret 2024. Dimana diawali dengan penyerahan secara simbolis untuk 22 desa di UMKM Center Angsana yang selanjutnya disalurkan ke masing-masing desa binaan.

Penyerahan sembako ini dilakukan oleh mitra hauling didampingi oleh Tim CSR BIB serta Tim Perkumpulan Warga Mandiri (PWMB) selaku pelaksana program PPM Hauling.

“Ini adalah kegiatan perdana yang dilakukan sejak adanya kolaborasi program PPM dengan sasaran masyarakat rentan yang ada di 22 desa ring satu peruahaan dan lima kecamatan,” terangnya, Jumat (5/4/2024).

Program pembagian sembako yang dilakukan ini merupakan wujud nyata dari kepedulian mitra hauling dan PT BIB terhadap kondisi ekonomi masyarakat rentan dengan harapan dapat memberikan semangat baru bagi masyarakat.

“Kami percaya bahwa langkah kecil ini dapat membawa perubahan positif dan mendukung masyarakat terutama saat di bulan yang penuh berkah ini,” harap Silvina.

Baca Juga  HUT Tanbu ke 21, Zairullah Sampaikan Keunggulan Dua Programnya

Program-program kolaborasi dengan mitra hauling, kata Silvina, difokuskan untuk program yang bersifat pemberdayaan masyarakat, pemenuhan infrastruktur dasar, support kegiatan-kegiatan baik hari besar keagamaan, nasional dan juga kearifan lokal di desa.

Adapun mitra Hauling atau mitra kerja PT BIB dalam kegiatan itu diantaranya PT RBT, PT Golden Energy Cemerlang Lestari, PT Berkah Harakat Sebumi, PT Antareja Mahada Makmur, PT Riszky Artha Mulia, PT Bumiputera Maha Terperca, Koperasi Mitra Bersatu, PT Barajasa Kalimantan Abadi Energi, PT Anugerah Energi Kalimantan, PT bOrneo Banua Sejahtera dan PT Makmur Mulia Sebamban.

Sementara itu, perwakilan mitra hauling dari PT RBT Wanto, mengharapkan dengan adanya bantuan paket sembako yang diberikan kepada warga desa, nantinya dapat meringankan beban mereka, terutama di bulan suci ramadan dan menjelang hari raya idul fitri 1445 Hijriah.

“Untuk penerima paket sembako semua desa jumlahnya sama dan merata, hal ini untuk mengantisipasi adanya kecemburuan sosial antara warga desa yang satu dengan desa yang lainnya, dan penerima sembako ini khususnya warga yang masuk ring satu lingkar tambang PT BIB,” terangnya.

Share :

Baca Juga

Serba-Serbi

Safari Ramadhan Pertama, Bupati Sambangi Satui

Advertorial

Kantor Pertanahan Tanah Bumbu Luncurkan Sertifikat Elektronik: Inovasi Menuju Digitalisasi Pertanahan

Advertorial

Ada Sekitar 16.383 Jiwa dan 30 Desa Terdampak Banjir Luapan Aliran Sungai di Tanbu

Advertoriall

Dua Titik Longsoran Jalan Batulicin Loksado, Satu Diantaranya Sudah Terbuka, Tim Masih Buka Jalan

Nasional

Launching Aplikasi SiBakul dan SiPensil

Serba-Serbi

Peduli Kelangkaan Minyak Goreng Polres Tanbu Gelar Pasar Murah

Advertoriall

Sekda Tanbu Hadiri Rakoor Kelapa Sawit SeKalsel

Advertorial

Pemkab Tanbu Gelar Konsultasi Publik Penyusunan Dokumen RPPLH