Home / Tanah Bumbu

Kamis, 17 Desember 2020 - 05:09 WIB

Bupati Hadiri Apel Kesiapan Pengamanan Pilkada 2020

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu H Sudian mengikuti Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada 2020 di halaman Mapolres Tanah Bumbu, Senin (07/12/2020) pagi.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Komandan Kodim 1022 Letkol CPN Rahmat Triatno, Wakapolres Tanbu Arief Prasetya, Ketua KPU Makhruri, Kepala Bawaslu H. Kamil Malewa serta undangan lainnya.

Apel pergeseran pasukan pengamanan TPS yang diselenggaran tersebut untuk kesiapan pelaksanaan Pilkada 2020 yang akan diselenggarakan pada Rabu tanggal 9 Desember 2020 mendatang, demikian disampaikan Kapolres Tanah Bumbu AKBP Himawan Sutanto Saragih melalui Wakapolres Arief Prasetya dalam sambutannya.

“Guna mengecek kesiapan personil dan perlengkapan, menyamakan persepsi dan pola tindak anggota dilapangan sehingga dalam pelaksanaan tugas nantinya anggota betul-betul sudah siap dan memahami tupoksi masing-masing,” ujarnya.

Baca Juga  BIB Bersama Mitra Kerja Salurkan Paket Sembako di 22 Desa

Hal demikian tambahnya, merupakan tugas rutin dalam mengayomi masyarakat dalam mewujudkan Pilkada yang damai dan aman serta mentaati protokol kesehatan.

Disampaikan, untuk personil yang terlibat pada pengamanan TPS Pilkada 2020 dari Polres Tanah Bumbu sendiri berjumlah 321 personil, serta bantuan kekuatan dari Polda Kalsel sebanyak 51 personil dan Brimob Polda Kalsel 30 personil.

Sedangkan dari Kodim 1022 sebanyak 100 personil yang siap mengamankan jalannya Pilkada 2020 di Kabupaten Tanah Bumbu. (Pro)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Turnamen Bupati Cup 2020 Dibuka

Advertorial

Kasrem 101 Antasari Pimpin Gladi Upacara Penutupan TMMD Reguler 120 Kodim 1022 Tanah Bumbu

Advertoriall

Pria di Angsana Hajar Teman, Diduga Iri Lihat Rekannya Diterima Kerja

Nasional

Bupati Zairullah sambut kedatangan Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar di Bandara Bersujud Batulicin

Nasional

Kunjungi DPR RI, Pemkab Tanah Bumbu lakukan audiensi dengan Fraksi PKB

Tanah Bumbu

Kodim 1022 Tnb, Pemda, dan Polres Bagikan Masker dan Sosialisasikan Perbup Nomor 28 Tahun 2020

Tanah Bumbu

Wabup Tanbu pimpin upacara peringatan hari lahir Pancasila

Advertoriall

Renovasi Kubah Pagatan Akhirnya Telah Rampung, Usai Lebaran Bakal Diresmikan Bupati Tanbu