Home / Tanah Bumbu

Selasa, 12 April 2022 - 16:25 WIB

Bupati Resmikan Kampung Pancasila

BATULICIN,wartabanua.com Bupati Tanah Bumbu Abah dr. H.M Zairullah Azhar di dampingi Komandan Kodim 1022 Letkol Cpn Rahmat Trianto, Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo dan juga Kepala Kejaksaan Negeri Tanbu I Wayan Wiradama meresmikan Kampung Pancasila di wilayah Kecamatan Karang Bintang lebih tepatnya di Desa Manunggal pada Selasa (12/04/2022).
Untuk Kampung Pancasila di Kabupaten Tanah Bambu sendiri sudah terdapat 12 Kampung Pancasila yang tersebar di masing-masing kecamatan.
Dalam sambutanya Komandan Kodim 1022 Letkol Cpn Rahmat Trianto menyampaikan bahwasanya penyelenggaraan Kampung Pancasila ini merupakan program dari Komando Atas, dengan didasari untuk tetap mempertahankan nilai-nilai luhur Pancasila yang menjadi Dasar Negara di setiap pelosok pedesaan, untuk itu perlu ditanamkan tentang penting nya mengamalkan nilai Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan sehari-hari terutama kepada generasi muda.
“Kami sangat berharap pencanangan Kampung Pancasila ini tidak hanya disini saja, akan tetapi seluruh desa di Bumi Bersujud akan menyandang status Kampung Pancasila,” pungkas Dandim.
Dalam sambutanya Bupati Tanah Bumbu menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas terselenggara nya pencanangan Kampung Pancasila ini di Kabupaten Tanah Bumbu.
Ia menambahkan, bahwa pencanangan Kampung Pancasila ini merupakan sebagai wujud apresiasi merebaknya paham radikalisme sekaligus untuk membumikan Pancasila di tengah masyarakat.
“Untuk itu, kepada kita semua di harapkan dapat berkonsultasi mengawal tegasnya nilai-nilai lahur Pancasila di Bumi Pertiwi sehingga dapat mengembangkan suatu kerukunan dari keberagaman sesuai nilai-nilai Pancasila dan juga antar umat beragama,” tutup Bupati.

Share :

Baca Juga

Serba-Serbi

Tanah Bumbu terima hibah PSU dari Dirjen Perumahan Kementerian PUPR

Serba-Serbi

Kampung Kuliner Ramadhan di Buka Wakil Bupati

Advertoriall

Bupati Tanah Bumbu Resmikan Kantor Desa Kupang Berkah Jaya

Advertoriall

Pemkab Tanbu Komitmen Untuk Meningkatkan Pendidikan Anak Usia Dini

Advertorial

Kapolsek Satui Bagikan Nasi Bungkus Gratis

Banjarmasin

Pelaku Penembakan Kurir JNT di Bekuk Resmob Polres Tanbu

Advertoriall

Peringati Hari Kemerdekaan RI ke 78, SDN 1 Manurung Jalan Santai di Pematang Sawah

Advertoriall

Zairullah Berikan Motivasi Kepada Para Kader Posyandu