Home / Advertoriall / Tanah Bumbu

Minggu, 1 Oktober 2023 - 07:23 WIB

Bupati Tanah Bumbu Keliling Kecamatan Rapat Koordinasi Dengan Seluruh RT

BATULICIN, Wartabanua.com – Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar menjanjikan di tahun 2024 mendatang, Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Wakilnya akan mengalami kenaikan insentif.

Kenaikan insentif tersebut disampaikan Zairullah saat melaksanakan rapat koordinasi dengan semua RT di Kabupaten Tanah Bumbu yang dimulai dari Kecamatan Mantewe, Karang Bintang, Teluk Kepayang dan Kusan Hulu, Sabtu (30/9/2023).

Safari koordinasi tersebut digelar selama 3 hari di 12 kecamatan bersama Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Samsir serta seluruh Kepala SKPD Tanah Bumbu. Kegiatan digelar mulai 30 September, 1 dan 2 Oktober 2023.

Misalnya saja di Kecamatan Karang Bintang, Zairullah berpesan kepada Ketua RT dan Kepala Desa yang hadir agar benar-benar melaksanakan tugasnya dan fungsinya karena insentif akan dinaikan.

Diketahui insentif RT tahun ini Rp 1.000.000 dan Wakilnya Rp 500.000. Namun, di tahun 2024, Zairullah mengatakan akan mengalami kenaikan menjadi 1.500.000 untuk Ketua RT dan 750.000 untuk Wakil Ketua RT.

Baca Juga  Zairullah Azhar : Peringatan Hari Pahlawan 7 Februari Jadi Momentum Ciptakan SDM Berkualitas

” RT ini adalah ujung tombak, dan kami dari Pemerintah Daerah sangat berterimakasih dengan peran aktif dari RT sebagai ujung tombak namun masih perlu ditingkatkan lagi, ” katanya kepada wartabanua.com

Kenaikan itu tentunya harus dibarengi dengan tanggungjawab yang besar di desa dalam membantu Pemerintah Daerah. Sehingga dengan tanggungjawab tersebut difasilitasi dengan insentif yang diberikan daerah.

” Kita ingin menjadikan model khusus di Tanbu, Pemerintahan berjenjang dari RT, Kecamatan dan Pemkab. Ini akan menjadi kekuatan yang luar biasa bagi kita, ” katanya.

Kedepan nanti, juga akan diusul agar kedepan nanti, desa mendapatkan anggaran Rp 5 Miliar. Ini akan diperjuangkan kedepannya agar pembagunan di desa semakin cepat dan merata.

Selain itu, Zairullah juga menitipkan kepada RT dan Kepala Desa yaitu Program Satu Desa Satu Masjid (SDSM) hingga penanganan Stunting.

Share :

Baca Juga

Advertoriall

Zairullah Berikan Motivasi Kepada Para Kader Posyandu

Tanah Bumbu

Aksi Berjalan Damai Tiga Ormas Sampaikan Pernyataan Sikap Ke Mapolres Tanbu Terkait Pernyataan Edy Mulyadi

Advertoriall

Pengurus Hima Tanbu Malang Dilantik

Advertoriall

Bantuan Bak Sampah, DLH Tanbu Bakal Sebar di Kawasan Arah Pelabuhan Batulicin

Serba-Serbi

Rakoor KKS, Pemkab Tanbu Target Raih Penghargaan Swasti Saba Padapa

Advertoriall

Hari Ini, Lima Kecamatan di Tanah Bumbu Lakukan Rekapitulasi Perolehan Suara

Advertoriall

Realisasikan Keinginan Warga di Kecamatan Batulicin, H Sudian Noor Mendapatkan Apresiasi

Advertoriall

Paripurna PAW Empat Anggota Partai Golkar