Home / Tanah Bumbu

Senin, 7 Maret 2022 - 12:11 WIB

Bupati Tanbu Sampaikan 4 Program Prioritas Pada Musrenbang RKPD Tahun 2023

BATULICIN,wartabanua.com – Bupati Tanah Bumbu H.M Abah Zairullah Azhar menghadiri sekaligus membuka kegiatan Musyawarah rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tahun 2023 yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Batulicin, Senin 07/03/2022.

Musrenbang RKPD Tahun 2023 ini dengan tema, Penguatan infrastruktur dan ekonomi yang berkelanjutan dan berkeadilan untuk optimalisasi kapabilitas bernuansa kearipan lokal yang relegius.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Lurah dan seluruh Kepala Desa serta PKK yang ada di wilayah Kecamatan Batulicin.

Dalam Sambutannya Camat Batulicin Suryadi mengatakan, kegiatan musrenbang ini dalam rangka membahas program prioritas Tahun 2023 mendatang baik itu program prioritas Desa, Kelurahan maupun Kecamatan.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu H.M Abah Zairullah Azhar dalam sambutannya saat membuka kegiatan Musrenbang RKPD mengatakan, Musrenbang Kecamatan merupakan rangkaian dari proses penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023 secara partisipatif untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai dengan potensi, serta permasalahan yang dihadapi dalam pembangunan dan pemberdayaan Masyarakat.

Oleh karenanya, masyarakat Kecamatan Batulicin harus memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan aspirasi, sehingga akan menghasilkan usulan program kegiatan yang  realistis dan berkualitas berdasarkan kebutuhan masyarakat.

Baca Juga  Peringati Hari Kemerdekaan RI, DWP Tanbu Gelar Berbagai Lomba

Untuk itu, melalui kegiatan musrenbang ini hendaknya dimanfaatkan dengan sebaik mungkin,agar nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya minta kepada para pemangku kepentingan, agar melakukan penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan rencana kegiatan pembangunan desa dan kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah diwilayah Kecamatan,” Kata Bupati Tanah Bumbu.

Terutama, tingkatkan pelayanan prima kepada masyarakat, profesionalisme aparatur Kecamatan Batulicin dan wujudkan pelaksanaan pelimpahan sebagian kewenangan Bupati kepada Camat, selaras dengan arah kebijakan dan prioritas pembangunan daerah.

Lebih lanjut Kata Bupati, ada 4 yang menjadi program prioritas kita yakni SDM, Pendidikan, Ekonomi, penguatan pemerintahan ditambah juga dengan peran serta PKK kuga sangat penting yakni terkait penanganan stunting di kabupaten Tanah bumbu,” Tandasnya.

Turut berhadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah, jajaran Kepala SKPD, Unsur Muspika dan seluruh kepala desa serta PKK yang adadi wilayah Kecamatan Batulicin.

Share :

Baca Juga

Advertoriall

Tumbuhkan Jiwa Wirausaha Sejak Dini, TK Adhyaksa Tanbu Gelar Market Day Perdananya

Tanah Bumbu

Pemkab Ikuti Sosialisasi Perpres No 64 Tahun 2020 Tentang Jaminan Kesehatan

Serba-Serbi

Peduli Kelangkaan Minyak Goreng Polres Tanbu Gelar Pasar Murah

Advertoriall

Polsek Kusan Hilir Lakukan Pengamanan Arus Lintas Lintas di SPBU Pagatan

Kriminal

Satreskrim Polres Tanbu Bongkar Penimbun CPO Yang Diduga Ilegal

Advertorial

Dinsos Distribusikan Bantuan Banjir ke Kecamatan Sungai Loban Tanbu

Advertoriall

Banyak Kecelakaan, Waket DPRD Tanbu Minta Provinsi Segera Pasang Rambu di Jembatan Sungai Dua

Advertoriall

Dua Titik Longsoran Jalan Batulicin Loksado, Satu Diantaranya Sudah Terbuka, Tim Masih Buka Jalan