Home / Advertoriall / Tanah Bumbu

Selasa, 5 Maret 2024 - 23:15 WIB

Bupati Tanbu Tradisikan Agar Anak-anak Mencuci Kaki Orang Tua

BATULICIN, Wartabanau.com – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), dr HM Zairullah Azhar menitipkan pesan kepada semua pihak agar bersungguh-sungguh membentuk kapasitas dan kualitas generasi muda.

“Sebelum berakhir masa jabatan saya selaku Bupati Tanbu pada tahun 2024 nanti. Saya ingin menitipkan pesan agar kita bentuk generasi muda yang berkualitas,” pesan Bupati Zairullah Azhar, Selasa (5/3/2024) di Pendopo Serambi Madinah.

Untuk itu, Bupati menyampaikan agar ada tradisi yang di bangun di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, bahkan Indonesia.

Tradisi tersebut yakni membersihkan kaki orang tua, agar putra-putri menjadi anak yang berbakti, mengabdi, dan taat, khususnya kepada Ibu.

“Saya ingin tradisi ini dibangun di setiap Desa. Setiap bulan dilaksanakan oleh anak-anak,” sebut Zairullah yang akrab di sapa Abah.

Baca Juga  Bupati Imbau Wajib Pajak Lapor SPT

Anak-anak, sebutnya, mempersilahkan Ibunya duduk di kursi, ambil baskom, isi air. Mencuci kaki ibunya sampai bersih. Dalam cucian terakhir, minta izin Ibu, lalu minum airnya.

Zairullah yakin, dengan melaksanakan membersihkan kaki ibu tersebut pasti akan terjadi perubahan yang luar biasa dalam hidup.

” Ini adalah pengalaman yang membuat saya punya tanggung jawab sebagai pemimpin, agar anak cucu kita dimasa depan menjadi orang sukses dan hebat, ” katanya.

Dia berharap, tradisi mencuci kaki orang tua (Ibu) ini bisa di terima. ” Saya juga mohon doa dari ulama dan mohon maaf dengan langkah yang dilakukan ini. Semua ini karena keikhlasan dan ketulusan sebagai pemimpin untuk kepentingan anak-anak dimasa akan datang,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu Gelar Rapat Analisis Data Penetapan Lokus Percepatan Penurunan Stunting 2023

Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu dan Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar Gelar Diklat Dasar-dasar Keselamatan dan Kecakapan Kapal Tradisional

Advertoriall

Titik Longsor Jalan Raya Batulicin Loksado Bertambah Jadi Tiga, Camat Mantewe : Semoga Malam Ini Selesai

Kriminal

Seorang Pemuda Mabok Lempox Lakukan Percobaan Perkosa Anak Dibawah Umur

Advertoriall

Realisasi Fisik Terbaik Satu Kalsel, Pemkab Tanbu Jadi Penerima DAK Terbesar di 2024

Advertoriall

BPBD Expose Laporan Antara Penyusunan Dokumen RPB Tahun 2023

Advertoriall

DiskominfoSP Tanbu Gencarkan Diseminasi Informasi

Banjarmasin

Bocah Korban Percobaan Pemerkosaan Segara Dirujuk Kebanjarmasin.