Home / Banjarbaru / Tanah Bumbu

Selasa, 4 Januari 2022 - 23:09 WIB

Dinsos Berangkatkan 16 Orang Ikuti Pelatihan

While Google is widely considered a front-runner in the development of such advanced automation technology, the major automakers are also getting into the race. Albeit at a more conservative pace, they're introducing automated features that perform specific tasks -- such as adaptive cruise control, lane departure warning and collision-avoidance braking -- to their new car models.

While Google is widely considered a front-runner in the development of such advanced automation technology, the major automakers are also getting into the race. Albeit at a more conservative pace, they're introducing automated features that perform specific tasks -- such as adaptive cruise control, lane departure warning and collision-avoidance braking -- to their new car models.

BATULICIN, wartabanua.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Sosial (Dinsos) berangkatkan 16 orang untuk mengikuti pelatihan keterampilan pada Panti Bina Sosial Wanita (PSBW) dan Panti Bina Sosial Remaja (PSBR) tahun 2022 di Banjarbaru.

Mereka dilepas langsung oleh Kepala Dinsos , Basuni di halaman kantornya, Selasa (04/01/2022) dengan disaksikan jajarannya serta beberapa orang tua peserta.

Dalam sambutannya, Basuni berpesan kepada peserta pelatihan untuk terus menjaga kesehatan selama mengikuti kegiatan.

“Jaga kesehatan selama ikut pelatihan disana. Kelakuan juga dijaga, karena tidak hanya mewakili atas nama pribadi, namun juga keluarga dan nama baik pemerintah daerah,” ujar Basuni.

Basuni juga meminta agar peserta memperhatikan materi dari para narasumber dengan baik dan seksama, serta beberapa alumni yang telah mengikuti kegiatan serupa mampu menjadi yang terbaik dalam pelatihan itu.

“Semoga ilmu yang diperoleh disana dapat memberi manfaat dan membawa dampak positif bagi perekonomian keluarga yang lebih baik,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos, Dedi Bodin menjelaskan, pelatihan keterampilan itu diselenggarakan oleh PSBW Melati dan PSBR Budi Satria. Setiap tahun keduanya mengadakan pelatihan yang pesertanya berasal dari semua Kabupaten/ Kota yang ada di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan.

“Pelatihan dilaksanakan selama enam bulan, dan dilaksanakan dua kali dalam satu tahunnya. Periode pertama dari bulan Januari s/d Juni dan periode kedua dari bulan Juli s/d Desember. Peserta pelatihan berasal dari keluarga yang kurang mampu, putus sekolah atau tidak melanjutkan sekolah yang telah melalui proses seleksi,” beber Dedi Bodin.

Baca Juga  Kantongi Izin Penggunaan Kawasan Hutan, Pembangunan Bendungan Kusan Segera Terwujud !

Adapun 16 orang peserta pelatihan yang diberangkatkan, akan mengikuti pelatihan keterampilan PSBW Angkatan 27 Tahun 2022 sebanyak 8 (delapan) orang dan pelatihan keterampilan PSBR Angkatan 82 Tahun 2022 juga sebanyak 8 (delapan) orang.

Dengan perincian, pelatihan keterampilan di PSBW Melati yang akan diikuti adalah Pelatihan Tata Busana sebanyak 6 (enam) orang dan Tata Rias sebanyak 2 (dua) orang.

Sedangkan pelatihan keterampilan di PSBR Budi Satria yang diikuti adalah Menjahit 1 (satu) orang, Tata Rias 1 (satu) orang, Meubeler Aluminium 1 (satu) orang, Barbershop 1 (satu) orang, Komputer 1 (satu) orang, Service HP 1 (satu) orang dan Otomotif 2 (dua) orang.

Sebagai tambahan informasi, pada Juli 2021, Dinsos juga mengirimkan peserta pelatihan ke PSBW dan PSBR, yang mana pelatihan tersebut di tutup di akhir bulan Desember 2021. Dinsos mengirimkan sebanyak 5 (lima) orang untuk pelatihan keterampilan di PSBW Angkatan 26 dan 4 (empat) orang untuk pelatihan keterampilan di PSBR Angkatan 81.

Pada pelatihan keterampilan di PSBW Angkatan 26, peserta mampu menorehkan prestasi yaitu Terbaik 1 dan 2 untuk pelatihan Tata Busana dan Terbaik 2 untuk Tata Rias. Sedangkan untuk pelatihan keterampilan di PSBR Angkatan 81, peserta pelatihan Bengkel Sepeda Motor menjadi Terbaik 2, dan Terbaik 3 untuk masing- masing pelatihan Service HP dan Meubeler Alumunium.

Share :

Baca Juga

Advertoriall

Pengawas TPS di Kecamatan Sungai Loban dilantik, Ini Pesan Kapolsek Hadapi Pemilu

Advertoriall

Dinas Sosial Tanbu Kembali Salurkan Bantuan Untuk Penyandang Disabilitas

Advertoriall

Kirap Pemilu Tiba di Tanah Bumbu

Advertorial

Pembinaan FKDM Di Batulicin, Kejari Tanbu Paparkan Restorative Justice

Advertoriall

Ratusan Guru TK Berpakaian Unik Ikuti Karnaval HUT RI ke 78

Serba-Serbi

Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru

Serba-Serbi

Zairullah Azhar Resmikan Rumah Singgah A-Syifa

Tanah Bumbu

Kantor Kecamatan Simpang Empat Akan Segera Dibangun