Home / Advertoriall / Tanah Bumbu

Selasa, 17 Oktober 2023 - 18:53 WIB

DKPP Tanbu Gelar Pangan Murah di Kantor Desa Damar Indah

BATULICIN, Wartabanua.com– Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar acara Pangan Murah (GPM) di Kantor Desa Damar Indah Kecamatan Sungai Loban, Selasa (17/10/2023).

Acara ini merupakan bagian dari langkah-langkah stabilisasi pasokan dan harga pangan sebagai tindak lanjut dari Surat Kepala Badan Pangan Nasional No. 957/TS.02.02/B/09/2023 tanggal 21 September 2023. Langkah ini juga bertujuan untuk mengendalikan inflasi daerah, dengan fokus memberikan harga yang terjangkau kepada konsumen.

Kepala DKPP Tanbu, Hairuddin, melalui Plh Kepala Bidang Ketahanan Pangan, Kadri Noor, menyampaikan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Tanbu atas peringatan Hari Pangan Sedunia di wilayah tersebut.

Hal ini dipandang sebagai upaya penting untuk meningkatkan kesadaran internasional terhadap penanganan masalah pangan secara global, regional, maupun nasional.

Selanjutnya dalam kegiatan GPM, masyarakat dapat menikmati manfaat harga pangan di bawah pasar yang akan membantu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Baca Juga  Penguatan Penyangga IKN, Bupati Tanah Bumbu Kunjungi Kabupaten PPU

Selain itu, pelaku usaha pangan seperti UMKM Pangan dan distributor pangan di Tanbu juga dapat memanfaatkan outlet Pangan Paser untuk menjual produk mereka dengan lebih baik.

Masyarakat hadir GPM dapat membeli pangan berkualitas murah, termasuk beras, minyak goreng, gula, dan telur. Dengan demikian, kegiatan ini diharapkan tidak hanya memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, tetapi juga mendorong stabilitas perekonomian di wilayah tersebut.

Selain itu langkah-langkah seperti GPM ini, diharapkan Kabupaten Tanbu akan terus berkomitmen untuk memastikan tersedianya pangan yang berkemampuan dan terjangkau bagi masyarakat, yang pada gilirannya akan membantu mengurangi beban ekonomi di tengah tantangan inflasi yang terus berkembang.

Share :

Baca Juga

Kriminal

Tindak Lanjuti Kasus Dugaan Mafia Tanah, Kejari Tanbu ATR BPN

Advertoriall

Sambut Malam Takbiran, Jajaran Polsek Angsana Laksanakan Patroli Skala Besar

Advertoriall

Percepat Akses ke IKN, Caleg DPR RI Dapil Kalsel Sudian Noor Perjuangkan 2024 Jalan Bypass Banjarbaru Tanbu Selesai

Advertorial

Dinsos Distribusikan Bantuan Banjir ke Kecamatan Sungai Loban Tanbu

Advertoriall

Tanbu Gelar Lomba Inovasi Desa Untuk Percepatan Penanganan Stunting

Serba-Serbi

Bupati Safari Ramadhan di Desa Purwodadi dan Sumberbaru Kecamatan Angsana

Advertoriall

Disdik Kolaborasi dengan Kejari Tanbu Gelar Kegiatan Pemberian Makanan Tambahan dan Parenting

Tanah Bumbu

Tanbu Ikuti Rakoor Persiapan Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020