Home / Tanah Bumbu

Senin, 17 Januari 2022 - 09:11 WIB

DPRD Tanbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif.

BATULICIN,wartabanua.com – Di awal tahun 2022, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) gelar rapat paripurna dalam rangka Penyampaian 2 buah Raperda Inisiatif, Senin (17/1/2022).

Dua Raperda inisiatif DPRD yang disampaikan itu, tentang Penyelenggaraan Jalan Khusus Perusahaan dan Pengelolaan Alur Sungai yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Tanbu H Ambo Sakka.

Wakil Ketua DPRD Tanbu, Agoes Rakhmady pada saat memimpin rapat paripurna tersebut mengatakan, mengawali tahun 2022 DPRD Tanbu berkeinginan mengajak Pemerintah Daerah untuk kembali memberikan sebuah pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui Raperda Inisiatif DPRD.

Raperda penyelenggaran jalan khusus perusahaan dan Raperda tentang pengelolaan alur sungai bertujuan untuk mewujudkan keamanan, kenyamanan dan ketertiban serta keselamatan pengguna jalan.

Tentunya juga memberikan kepastian hukum penyelenggaraan jalan khusus di daerah, serta mewujudkan koordinasi, integrasi, sinkronisasi dan sinergitas antara pemangku kepentingan dalam pengelolaan sumber daya alam daerah aliran sungai, untuk meningkatkan daya dukung daerah aliran sungai tersebut.

Baca Juga  Pengawas TPS di Kecamatan Sungai Loban dilantik, Ini Pesan Kapolsek Hadapi Pemilu

Lanjut Agoes, ini juga mewujudkan penyelenggaraan jalan khusus yang mampu menolong pertumbuhan ekonomi, pemerataan pembangunan daerah dan konsep pembangunan jalan yang berkelanjutan serta mewujudkan kelestarian fungsi dan manfaat sumber daya alam daerah alur sungai dalam menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan dan berkeseimbangan dinamik ekosistem daerah aliran sungai.

Tujuan lainnya, mewujudkan penguasaan jalan khusus yang ketentuan peraturan perundang-undangan dan mewujudkan kondisi lahan yang produktif sesuai daya dukung lingkungan daerah aliran sungai.

” Kita ingin mewujudkan peran masyarakat dalam penyelenggaraan jalur khusus serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan, ” tandasnya.

Hadir pada rapat Paripurna tersebut Forkopimda serta Kepala SKPD terkait yang ada di Pemkab Tanbu dan seluruh anggota DPRD di Bumi Bersujud ini.

Share :

Baca Juga

Advertorial

Sekda Tanbu Kunjungi Lokasi Pengungsian dan Dapur Umum

Serba-Serbi

Ramadhan Cake Fair 2022 Dibuka

Advertorial

Pemkab Tanah Bumbu Ikuti Rakernas APKASI dan AOE 2024

Advertoriall

Unit Dokkes Polres Tanbu, Berikan Layanan Pemeriksaan Kesehatan Pada Komisioner KPU

Nasional

Bupati Zairullah sambut kedatangan Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar di Bandara Bersujud Batulicin

Tanah Bumbu

Bupati Tanah Bumbu Berikan Penghargaan Atas Kinerja SKPD

Advertoriall

Paripurna PAW Empat Anggota Partai Golkar

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Azhar Apresiasi Vaksinasi Pelajar Yang Di Gelar BIN