Home / Advertoriall / Tanah Bumbu

Senin, 4 Desember 2023 - 10:00 WIB

Eksekutif Sampaikan Raperda Penyertaan Modal PT Air Minum Bersujud

BATULICIN, Wartabanua.com – Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, kembali digelar dalam Rangka Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2023.

Dimana dengan telah selesai dilakukannya pembahasan pada tingkat eksekutif pemerintah daerah Kabupaten Tanah Bumbu, menyampaikan rancangan peraturan daerah (Raperda) untuk dilakukan pembahasan bersama di tingkat legislatif.

Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Tanah Bumbu, Andrean Atma Maulani didampingi Wakil Ketua Said Ismail Kholil Alydrus. Sementara dari eksekutif dihadiri Asisten Bidang Administrasi Pembangunan, H Eka Saprudin mewakili Bupati dr HM Zairullah Azhar, Senin (4/12/2023).

Pada kesempatan itu, Eka Saprudin membacakan sambutan Bupati terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Penyertaan Modal Pemerintah Daerah pada Perusahaan Perseroan Daerah Air Minum Bersujud

Disebutkannya, Bidang investasi daerah dengan dana investasi dikualifikasikan sebagai pengembangan jasa pelayanan umum. Tujuannya, untuk meningkatkan daya saing dan efisiensi kegiatan usaha masyarakat, yang salah satunya berupa layanan air bersih.

Sumber dana investasi daerah ini dapat berasal dari APBD, keuntungan dari investasi terdahulu, dana atau barang amanat dari pihak lain yang dikelola Pemerintah Daerah, dan atau sumber-sumber lain yang sah.

Baca Juga  Camat Kusan Hilir Apresiasi Kepedulian Kades Sungai Lembu

Besaran investasi daerah terhadap PT Air Minum Bersujud, sampai dengan tahun 2023 yang telah disetor dan ditempatkan sebesar Rp. 211.533.526.041,00 dengan rincian sebagai berikut:

Yaitu, Penyertaan modal daerah berupa uang sebesar Rp 46.125.682.206,00 dan Penyertaan modal daerah berupa barang milik daerah sebesar Rp. 165.407.843.835,00.

” Berdasarkan itu, perlu adanya Perda tentang Penyertaan Modal Pemerintah Daerah pada Perusahaan Perseroan Daerah Air Minum Bersujud, sebagai upaya meningkatkan Pendapatan Daerah dan komitmen kita bersama,” katanya.

Ketua DPRD Tanbu Andrean Atma Maulani, menerima dokumen Raperda tersebut untuk dibahas lebih lanjit.

” Raperda ini kami terima untuk dibahas lebih lanjut bersama Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), ” katanya.

Diakhir, berkas raperda pun diserahkan Ketua DPRD Tanbu Andrean Atma Maulani, kepada Ketua Bapemperda, Andi Erwin Prasetya.

Share :

Baca Juga

Advertoriall

Pengawas TPS di Kecamatan Sungai Loban dilantik, Ini Pesan Kapolsek Hadapi Pemilu

Advertoriall

Tim Imigrasi Batulicin, Lakukan Pemeriksaan Awak Alat Angkut MV Golden Trader Bendara Hongkong

Advertoriall

Lapak Digratiskan, Kadisbudporpar Tanbu Sebut Event Mappanre Ri Tasie Pagatan Momennya UMKM

Advertoriall

PT BIB Peringati Hari Peduli Sampah Nasional Dengan Bersih Lingkungan dan Seminar Kelola Sampah

Advertorial

Sejumlah Kecamatan Disebut Rawan Karhutla, Pemkab Tanbu Gelar Apel Siaga Bencana

Advertoriall

Sehari Sebelum Pilkades Serentak, Logistik Didistribusikan ke 60 Desa, Warga Dihimbau Turun ke TPS

Advertoriall

Masjid Apung Ziyadatul Abrar, Bakal Jadi Pusat Gema Progran Satu Desa Satu Masjid

Advertoriall

FKP Sektor Pelayanan Urusan Perencanaan Pembangunan digelar