Home / Advertoriall / Tanah Bumbu

Rabu, 25 Oktober 2023 - 13:32 WIB

Gandeng Pemkab Tanbu, PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin Gelar Pemilihan Duta HIV AIDS dan Nafza

BATULICIN, Wartabanua.com – Berpenampilan menarik memakai kain sasirangan, puluhan siswa dan siswi SMU sederajat seluruh Kabupaten Tanah Bumbu sangat antusias mengikuti pemilihan Duta HIV, AIDS dan Nafza yang di gelar oleh PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin, Pada Kamis (25/10/2023).

Kegiatan pemilihan Duta ini, PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Bumbu.

Novi Faridah, Pengelola Program HIV dan AIDS Dinas Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, menyampaikan bahwa saat ini perkembangan tekhnologi makin canggih dan pergaulan bebas semakin menjadi.

“Sangat disayangkan anak yang seharusnya masih menempuh pendidikan sudah terjerumus akan pergaulan bebas yang berdampak mengidap pada penyakit HIV dan AIDS,” bebernya.

Program PT Arutmin Indonesia ini sangat bagus yang mana ini merupakan kegiatan tahun ke enam sudah dilaksanakan, Kami selaku pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu sangat mengapresiasi pemilihan Duta ini.

Sementara itu, Superintendent CDEA PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin, Akhmad Nur Kholis kepada media mengatakan bahwa kegiatan pemilihan duta ini salah satu cara mendukung program pemerintah dalam menurunkan angka HIV,AIDS, serta Nafza di Kabupaten Tanah Bumbu.

Baca Juga  Pemkab Tanbu salurkan bantuan untuk warga korban kebakaran di Kampung Baru dan Kersik Putih

“Seperti kita ketahui bahwa banyak saat ini anak usia remaja yang terjerumus dengan pergaulan bebas serta penyalahgunaan narkoba,”katanya.

Dengan terpilihnya duta ini, nantinya diharapkan dapat memberikan penyuluhan serta memberikan pemahaman kepada kalangan remaja serta anak sekolah terkait bahaya HIV,AIDS,dan penyalah gunaan narkotika.

Senada dengan Aiptu Indri Widyaningsih, Selaku Kaurmintu Satresnarkoba Polres Tanah Bumbu, sangat mengapresiasi kegiatan yang setiap tahun diadakannya pemilihan Duta ini oleh PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin.

“Kami dari polres Tanah Bumbu, sangat mengapresiasi dan berterimakasih banyak atas upaya PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin dalam mensosialisasikan bahaya HIV,AIDS,Dan Nafza kepada masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu,”katanya.

Seperti diketahui, pada saat ini usia remaja sangat rentan dengan penyalahgunaan narkoba, dan banyak anak remaja yang terjerumus dikarenakan kurangnya edukasi terkait bahaya narkoba.

“Kami sangat mendukung program tahunan yang dilakukan oleh PT Arutmin Indonesia untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat Tanbu melalui duta yang terpilih nantinya, serta diharapkan kegiatan ini terus dilaksanakan,”harapnya.

Share :

Baca Juga

Advertoriall

Cemerlang, Ide Bupati Tanah Bumbu Bangun Pendopo

Advertoriall

Matangkan Pelaksanaan Pelatihan Budidaya Jamur Tiram dan Pupuk Organik, RIK Gelar Rapat

Tanah Bumbu

Potensi peningkatan PAD Melalui Metrologi Legal

Advertoriall

PKS Uji Coba Penyediaan Bahan Bakar Alternatif dari Sampah

Advertoriall

Pendaftaran Ditutup, KPU Tanbu Pastikan Tak Ada Cabup Jalur Perseorangan

Tanah Bumbu

Dua Desa di Tanbu Kepincut Dibina, RIK Bakal Bantu Pasarkan Produk

Advertoriall

KPU Tanah Bumbu Umumkan DCS Balon Legislatif Pemilu 2024

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Azhar Tutup Kegiatan Raker SKPD Tahun 2022