Home / Advertoriall / Tanah Bumbu

Jumat, 3 Mei 2024 - 05:06 WIB

Imigrasi Gelar Operasi Jagratara Pengawasan Orang Asing di Dua Perusahaan Tanbu dan Kotabaru

BATULICIN, Wartabanau.com  – Tim Inteldakim Imigrasi Batulicin bersama Tim dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin serta Divisi Keimigrasian Kemenkumham Kalsel melakukan Pengawasan Keimigrasian terhadap Orang Asing.

Kegiatan itu dilaksanakan selama dua hari untuk dua perusahaan di Kabupate Tanah Bumbu yakni Pada Kamis dan Jumat (2-3/5/2024).

Dua perusahaan yang jadi target pemeriksaan adalah PT TCM yang berada di Kecamatan Mantewe Kabupaten Tanah Bumbu dan PT SDE yang berada di Kelumpang Barat, Kotabaru.

Tim menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan adalah untuk melakukan Pengawasan Orag Asing dan memeriksa legalitas izin tinggal Tenaga Kerja Asing (TKA).

Hal ini untuk memastikan dokumen tersebut sesuai dengan peruntukannya atau tidak. Selain itu tim juga bermaksud untuk melakukan pengecekan lapangan terkait kegiatan TKA yang bekerja.

Kepala Kantor Imigrasi Batulicin, I Gusti Bagus M Ibrahiem, Jumat (3/5/2024) mengatakan operasi ini dilakukan untuk pengecekan dokumen keimigrasian TKA yang ada di Tanah Bumbu dan Kotabaru.

Baca Juga  Pemkab Tanah Bumbu Salurkan Bantuan Korban Kebakaran dan Angin Puting Beliung di Satui

Yang mana tim telah melakukan pengecekan terhadap Dokumen Orang Asing pada PT. Transcoal Minergy dan terdapat 77 TKA berkebangaaan China sebagai pemegang Izin Tinggal Terbatas yang bekerja di PT. TCM.

Begitu juga dengan Dokumen Orang Asing pada PT. SDE dan terdapat 454 TKA berkebangaaan China sebagai pemegang Izin Tinggal Terbatas yang bekerja di PT. SDE.

“Selama melaksanakan kegiatan di lapangan, Tim tidak menemukan adanya pelanggaran keimigrasian yang dilakukan oleh TKA maupun penjamin pada perusahaan tersebut,”kata I Gusti Bagus M Ibrahiem.

Tim juga telah memberikan himbauan kepada pihak perusahaan terkait kewajibannya untuk melaporkan keberadaan dan kegiatan orang asing secara rutin kepada Tim Imigrasi. Pihak juga mengakui perusahaan telah memahami himbauan yang diberikan dan akan menaati himbauan yang dimaksud.

“Kegiatan Pengawasan Keimigrasian terkait Keberadaan dan Kegiatan Orang Asing di PT. Transcoal Minergy, Kabupaten Tanah Bumbu dan PT. Sumber Daya Energi Kotabaru berjalan aman dan kondusif,” tadasnya.

Share :

Baca Juga

Advertoriall

Reses Wakil Ketua DPRD Tanbu, H Agoes Rahmadi, Warga Minta Infrastruktur Ditingkatkan Terutama Jalan Desa

Tanah Bumbu

BLK dan RIK Berpartner Genjot Industri Wisata Serambi Madinah

Tanah Bumbu

Tanah Bumbu Jadi Pusat Peringatan HPSN Tahun 2020 Tingkat Kalsel

Tanah Bumbu

Amanat Bupati, Orang Sukses Kebanyakan Kerena Taat Orang Tua

Advertoriall

Pemkab Tanbu Terima Dana Insentif Fiskal Sebesar Rp 18,6 Miliar Berhasil Tekan Angka Stunting

Serba-Serbi

Bupati Zairullah Azhar Hadiri Sosialisasi Pengendalian Gratifikasi Dengan KPK

Banjarmasin

Kadis Kominfo Buka Kegiatan Lomba Menyanyi Lagu Daerah dan Relegi

Tanah Bumbu

54 Desa di Tanah Bumbu Terima SK Pjs Kepala Desa