Home / Advertoriall / Tanah Bumbu

Jumat, 4 Agustus 2023 - 14:00 WIB

Jembatan Warik Satiung Tanbu Masuk Perencanaan, Transportasi Darat Keluar Masuk Desa Segera Terwujud

BATULICIN, Wartabanua.com – Kondisi jembatan gantung yang ada di RT 5 Desa Satiung Kecamatan Kusan Tengah Kabupaten Tanah Bumbu saat ini memang masih bisa dilewati pengendara roda dua, namun akses itu hanya sebatas untuk roda dua.

Masyarakat setempat pun memiliki harapan agar jembatan yang kondisinya juga sudah tidak stabil itu segera diganti dengan jembatan beton yang lebih aman dan bisa dilintasi dengan roda empat.

Sejauh ini, akses atau transportasi utama warga Satiung masih menggunakan jalur sungai dengan perahu untuk keluar masuk desa.

Sebab itu, masyarakat setempat sangat mengharapkan adanya pembangunan jembatan yang bisa dilalui roda empat. Apalagi akses jalan tersebut, merupakan akses yang menghubungkan antar desa dan antar kecamatan.

Nasrudin warga Desa Satiung, mewakili masyarakat sangat berharap akan hal itu agar mobilisasi masyarakat lancar dan perekonomian juga bisa meningkat.

Jembatan gantung yang akrab disebut warga dengan nama Jembatan Warik itu diperkirakan dibangun pada 2016 juga sudah tidak sekokoh dulu, karena saat jalan kaki pun jembatannya sudah sangat liar ke kiri dan ke kanan.

Baca Juga  Kajari dan IAD Tanah Bumbu Gelar Ziarah Bersama ke Makam Habib H Soleh Al-Iderus di Satui

” Kondisinya sudah bikin was-was juga. Harapan kami mewakili warga desa Satiung, agar jembatan bisa dilalui roda empat dan dibangun secepatnya. Ini sangat penting bagi kami, operasional lewat sungai juga lebih tinggi, maka dari itu kami sangat mengharapkan adanya jembatan yang bisa dilalui roda empat, ” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat, Hernadi Wibisono melalui Kabid Bina Marganya kepada metrokalsel.co.id, Rabu (3/8/2023) mengatakan Jembatan Warik di Satiung sudah masuk perencanaan.

” Ya, kita sudah masuk tahap perencanaan tahun ini dan kalau tidak ada masalah, maka akan dibangun di 2024 mendatang dengan rangka baja, ” sebut Ramdan.

Akses jalan itu, diakui Ramdan memang penting lantaran jalan itu menghubungkan Desa Karya Bakti, Pulau Tanjung Tengah dan Kusan Hilir serta Desa Lasung Kusan Hulu. ” 2024 dikerjakan karena sekarang tahap perencanaan, ” tandasnya.

Share :

Baca Juga

Advertoriall

Pemkab Tanbu Komitmen Untuk Meningkatkan Pendidikan Anak Usia Dini

Tanah Bumbu

Satgas Pangan Monitoring Ketersediaan dan Harga Bahan Pokok Jelang Ramadhan

Advertoriall

PT BIB Peringati Hari Peduli Sampah Nasional Dengan Bersih Lingkungan dan Seminar Kelola Sampah

Tanah Bumbu

Operasi Pasar di Angsana,Minyak Goreng Dijual 14 Ribu Per Liter Gas Melon 20 Ribu

Advertoriall

Tanbu Gelar Lomba Inovasi Desa Untuk Percepatan Penanganan Stunting

Tanah Bumbu

Awal Hari Kerja 2023, Sekda Sidak Ke SKPD

Advertoriall

HUT Tanbu ke 21, Zairullah Sampaikan Keunggulan Dua Programnya

Advertoriall

Polemik Batas Desa Kelurahan, Samsir Pastikan 161 Desa Kelurahan di Tanbu Selesai Diakhir 2023