Home / Tanah Bumbu

Senin, 7 Maret 2022 - 12:43 WIB

Kantor Kecamatan Simpang Empat Akan Segera Dibangun

BATULICIN,wartabanua.com – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu resmi dimulai. Musrenbang pertama tingkat Kecamatan untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 diselenggarakan yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Simpang Empat, Senin (07/03/2022).

Bupati Tanah Bumbu dr.H.M Abah Zairullah Azhar secara resmi membuka musrenbang tersebut. Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan musrenbang yang dilaksanakan pada hari ini pada hakikatnya untuk membahas dan menyepakati secara objektif hasil-hasil Musrenbang pada tingkat desa yang akan menjadi usulan prioritas pemerintah di wilayah Kecamatan.

“Rumusan arah kebijakan pembangunan tahun 2023 sebagaimana yang disesuaikan dalam RPJMD adalah 4 program prioritas kita yakni SDM, Pendidikan, Ekonomi, penguatan pemerintahan ditambah juga dengan peran serta PKK juga sangat penting yakni terkait penanganan stunting di kabupaten Tanah bumbu,. Musrenbang RKPD Tahun 2023 ini dengan tema, Penguatan infrastruktur dan ekonomi yang berkelanjutan dan berkeadilan untuk optimalisasi kapabilitas bernuansa kearipan lokal yang relegius.,” ucapnya.

Selain itu Abah Zairullah juga menyinggung terkait dengan usulan pembangunan gedung baru yang akan segera di realisakan di tahun ini.

Baca Juga  Permudah Penyebarluasan Informasi Hukum Secara Online di Tanbu, Nani Luncurkan Inovasi SIHUBER

“Mengingat kecamatan Simpang Empat ini adalah salah satu cikal bakal sejarah terbentuknyan Kabupaten Tanah Bumbu, maka usulan pembangunan gedung baru sangat layak dan harus segera di realisasikan di tahun ini, sehingga menjadi salah satu bagunan kecamatan terbaik di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu,” lanjut Abah Zairuulah.

Sementara itu Camat Simpang Empat Supiani mengatakan, Musrenbang Kecamatan merupakan rangkaian dari proses penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023 secara partisipatif untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai dengan potensi, serta permasalahan yang dihadapi dalam pembangunan dan pemberdayaan Masyarakat.

“Saya sangat berterimakasih kepada Bupati Tanah Bumbu yang telah mengakomodir semua usulan desa dan kelurahan khusunya yang sekala prioritas di wilayah kecamatan Simpang Empat, dan yang lebih membanggakan lagi bagi kami adalah disetujuinya usulan pembanguna Gedung Baru Kecamatan Simpang Empat sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat,,” ujar Supiani.

Turut berhadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah, jajaran Kepala SKPD, Unsur Muspika dan seluruh kepala desa serta PKK yang adadi wilayah Kecamatan Simpang Empat.

Share :

Baca Juga

Advertoriall

Opening Ceremony Pesona Mappanre Ri Tasi’e 2024 diawali penampilan Ikke Nurjanah

Kriminal

Tindak Lanjuti Kasus Dugaan Mafia Tanah, Kejari Tanbu ATR BPN

Advertoriall

Kapolres Tanbu Gelar Bazar dan Ajak Undangan Cicipi Pentol Paman Jhon

Advertoriall

ASN Kantor Imigrasi Batulicin Tandatangani Komitmen Zona Integritas dan Netralitas Pemilu

Advertoriall

Tekan Inflasi, Pemkab Tanbu Gelar Operasi Pasar Murah di Kantor Desa Pandan Sari

Advertoriall

Banyak Kecelakaan, Waket DPRD Tanbu Minta Provinsi Segera Pasang Rambu di Jembatan Sungai Dua

Tanah Bumbu

Wabup Muh Rusli Buka MTQ Ke XIII Tingkat Kecamatan Di Desa Dukuhrejo

Advertorial

Kodim 1022/Tanah Bumbu Sosialisasi Penerimaan Bintara PK TNI AD pada Siswa SMKN