Home / Advertoriall / Nasional / Tanah Bumbu

Rabu, 2 Agustus 2023 - 12:10 WIB

Launching Gebyar 5000 Bendera Merah Putih Hiasi Jalan Bumi Bersujud

BATULICIN, Wartabanua.com- Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, kibarkan Bendera Merah Putih di Jalan Lingkar Batulicin dan Jalan Dharma Praja Kelurahan Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin, serta daerah perkotaan di Kabupaten Tanah Bumbu.

Tak sedikit, jumlah bendera yang disebarkan yaitu ada sebanyak 5000 bendera merah putih yang siap pasang.

Pemasangan gebyar Bendera Merah Putih ini dipimpin langsung Sekretaris Daerah Tanah Bumbu (Tanbu), H Ambo Sakka dan Wakil Ketua DPRD setempat, Said Ismail Kholil Alydrus bersama Forkopimda serta dihadiri Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalimantan Selatan, Heriansyah, Rabu (2/8/2023).

Pemasangan bendera secara seremoni dipusatkan di depan Hutan Kota Batulicin, dilanjutkan disepanjang Jalan Lingkar dan Jalan Dharma Praja Gunung Tinggi.

Ada satu pesan yang disampaikan Ambo Sakka mewakili Bupati dr HM Zairullah Azhar, yaitu seruan mengibarkan bendera merah putih hingga pelosok desa dalam rangka sambut Hari Kemerdekaan RI ke 78, inilah bentuk perjuangan sekarang.

” Jiwa patriotisme harus terus ditingkatkan pada diri kita, karena kita sekarang hanya menikmati buah perjuangan para pejuang kita. Jangan sampai menjadi pribadi mengibarkan bendera saja malas tetapi harus bangkit dan memiliki jiwa patriot, ” katanya.

Baca Juga  Wakil Bupati dan Kadis PMD Hadiri Penutupan Pelatihan Perangkat Desa Yang Digelar JMSI Tanbu

Selain itu, semua kecamatan juga diintruksikan untuk melaksanakan kegiatan yang sama dan mengingatkan masyarakat agar memasang bendera merah putih di depan rumahnya masing-masing.

” Nilai-nilai kebangsanaan, patriot dan Kemerdekaan harus kita laksanakan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Generasi penerus harus bangkit dan berkarya sebagai langkah perjuangan anak bangsa dan NKRI harga mati, ” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu, Said Ismail Kholil Alydrus, di momen launching Pemasangan 5000 Bendera Merah Putih di jalan Lingkar dan Jalan Dharma Praja serta Jalan Provinsi, sangatlah positif dalam menyambut kemerdekaan RI.

 

 

” Kita harus semangat dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI, Merdeka dan NKRI Harga Mati, ” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Tanbu, Nahrul Fajeri, menambahkan, pengibaran bendera merah putih tersebut akan terpasang selama satu bulan penuh di bulan Agustus ini.

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Perda Penyelenggaraan Jalan Khusus Disetujui

Banjarmasin

Pemkab Tanah Bumbu kembali raih WTP dari BPK Perwakilan Kalimantan Selatan

Advertoriall

Sembilan Ratus Penumpang KM BINAIYA Batal Berangkat, Pelni Batulicin Ganti Dengan Dua Kapal Ini

Advertoriall

Haru, Kapolres Tanbu Lepas Sosok Panutan AKP Roy Yang Purna Tugas Dengan Naik Becak

Advertoriall

Tim Sar Gabungan Berhasil Evakuasi Nelayan Yang Hilang

Tanah Bumbu

Desa Sumber Wangi Kecamatan Karang Bintang siap ikuti lomba HATINYA PKK

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Lakukan MoU Dengan PT ITP Terkait Pengelolaan Sampah Sebagai Bahan Bakar Alternatif

Advertoriall

Pemkab Tanbu dan PTP Tandatangani Perjanjian Sumbangan Pihak Ketiga