Home / Advertoriall / Tanah Bumbu

Rabu, 18 Oktober 2023 - 19:02 WIB

Matangkan Pelaksanaan Pelatihan Budidaya Jamur Tiram dan Pupuk Organik, RIK Gelar Rapat

BATULICIN, Wartabanua.com – Bertempat di Angkringan Perdana, Jalan Manggis Batulicin, Rabu (18/10/23), Pengurus Perkumpulan Rumah Inspirasi Kreatif (RIK) Tanah Bumbu menggelar pertemuan.

Menurut Ketua RIK Tanbu, Anwar Ali Wahab menyebut, pertemuan itu adalah untuk mematangkan pelaksanaan kegiatan pelatihan Budi Daya Jamur Tiram dan Pembuatan Pupuk Organik yang bakal digelar di Desa Mekarsari Kecamatan Simpang Empat dan Desa Selaselilau Kecamatan Karang Bintang.

“Rencana pelaksanaan pelatihan pada Tanggal 23 Oktober 2023, selama 4 hari. Sedangkan peserta yang akan mengikuti sebanyak 150 orang,” jelas Anwar.

Baca Juga  Pemkab Tanbu Peringati Harkitnas ke-116 dan Peringatan Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan ke-75

Kegiatan ini sambungnya, melibatkan berbagai pihak. Antaranya Pemkab Tanah Bumbu, Pemerintahan Desa, PT. Arutmin Indonesia Site Batulicin dan pihak lainnya yang ikut mensupport terlaksananya kegiatan.

Dia berharap setelah pertemuan antar Pengurus RIK ini, kegiatan yang akan dilaksanakan bisa berjalan lancar, tertib dan sukses sesuai harapan semuanya.

“Gelaran pelatihan peningkatan SDM dan Penguatan Ekonomi ini akan terus kami laksanakan, karena sesuai dengan dengan visi misi Rumah Inspirasi Kreatif yang mendukung Program Pemerintah dalam hal Peningkatan SDM dan Perekonomian Mandiri masyarakat,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Advertoriall

Tanbu Terima Penghargaan Kinerja Pengelolaan DAK Fisik 2023 Terbaik Tiga Kalsel

Advertoriall

DPRD, PUPR dan Arutmin Tinjau KM 171 Satui, Sebut Ada Sejumlah Kendala Proses Perbaikan

Tanah Bumbu

Jelang HUT Tanbu, Wabup Buka Lomba Balogo & Kreasi Barang Bekas

Advertoriall

Pemkab Tanbu Akan Cetak Generasi Mahir Bahasa Inggris Sejak Dini, Kerjasama Briton Universitas Camridge

Tanah Bumbu

Zairullah menyampaikan kunci meraih kesuksesan

Advertorial

KPU Tanah Bumbu Gelar Rakor Evaluasi Coklit, Target Hampir Capai 100 Persen

Advertoriall

Tingkatkan Program SDM Masyarakat Pemkab Tanbu Bangun BLK

Advertoriall

Hari Ini, Lima Kecamatan di Tanah Bumbu Lakukan Rekapitulasi Perolehan Suara