Home / Advertoriall / Tanah Bumbu

Rabu, 3 April 2024 - 12:31 WIB

Musrenbang RKPD 2025: Tanah Bumbu fokus penguatan daya saing SDM

BATULICIN, Wartabanau.com  –  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2025 di gelar di Gedung Mahligai Bersujud. Musrenbang RKPD mengangkat tema “Penguatan Daya Saing Sumber Daya Manusia (SDM) yang mendukung pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development)”.

Bupati Zairullah Azhar membuka secara resmi Musrenbang RKPD Tahun 2025 tersebut.

Kegiatan yang di laksanakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Tanbu tersebut berlangsung, Rabu (03/04/2024).

Kepala Bappedalitbang Tanbu Andi Anwar Sadat mengatakan musrenbang sebagai forum koordinasi antar pemangku kepentingan dalam penyampaian aspirasi pembangunan. Serta untuk memberikan masukan terhadap dokumen Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025 Kabupaten Tanah Bumbu.

“Tersusunnya dokumen RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025 Kabupaten Tanah Bumbu yang memenuhi harapan dan kebutuhan para pemangku kepentingan. Serta mendukung tercapainya tujuan pembangunan Tanah Bumbu,” jelas Sadad.

Sementara itu, Bupati Zairullah Azhar dalam sambutanya mengatakan musrenbang tingkat Kabupaten Tanah Bumbu merupakan tindak lanjut dari Musrebang tingkat desa, kelurahan, dan kecamatan yang sudah berlangsung sebelumnya.

“Dalam rangka memberikan saran dan masukan terkait dengan RPJPD tahun 2025. Juga bertujuan untuk membuka wacana di tahun 2025 untuk menentukan langkah kedepan,” kata Bupati.

Baca Juga  Tarik Minat Wisatawan, Pemkab Tanbu Benahi dan Percantik Destinasi Wisata

Hal terpenting, pada tahun 2025 yang akan datang, Kabupaten Tanah Bumbu bisa memaksimalkan sumber daya manusia yang kompetitif dan inovatif.

Kemudian, percepatan pertumbuhan ekonomi, dan tata kelola pemerintahan yang lebih baik dan maksimal di segala bidang.

“Mengingat tahun ini adalah tahun politik. Beberapa kegiatan sedikit berkurang dan ada anggaran yang masuk ke Pemilu Pilpres, maupun Pilkada. Tahun depan, InsyaAllah, kita punya dana lebih, dan akan kita lakukan pembangunan di tahun berikutnya. termasuk bidang infrastruktur, sosial budaya, dan bidang-bidang lain yang memang harus kita lakukan,” tandas Bupati.

Bupati mengungkapkan, setelah selesainya Musrenbang ini, nantinya susunan RKPD akan di padukan dengan hasil dari Musrenbang. Poin-poin penting hasil dari Musrenbang kecamatan akan di pilah dan akan di berikan pagu untuk di anggarkan.

Hadir pada Musrenbang tersebut Forkopimda, DPRD Tanbu, Sekda Tanbu, dan perwakilan Bappeda Kalsel melalui Zoometing.

Hadir pula Kepala SKPD Lingkup Pemkab Tanbu dan Instansi Vertikal, Camat, Lurah, Perwakilan Lembaga atau Forum lainnya, masyarakat, dan undangan lainnya.

Share :

Baca Juga

Advertoriall

Masjid Pertama di Kalimantan, Masjid Apung Tanbu Diresmikan

Advertoriall

RAPBD 2024 Kabupaten Tanah Bumbu, Disepakati Rp 3,1 T Terbesar di Kalsel

Advertorial

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

Advertoriall

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

Advertoriall

Sekda Tanbu Apresiasi Kelulusan 40 Peserta PKP

Advertoriall

Caleg PKB Ini Perbaiki Jalan Kebun Warga Sepakat Mantewe

Advertorial

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

Tanah Bumbu

DWP Tanbu Gelar Raker dan Sosialisasi Pembentukan Pra Koperasi