Home / Tanah Bumbu

Rabu, 4 Januari 2023 - 10:38 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Verifikasi Data Penerima Bansos

BATULICIN, Wartabanu.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Sosial melakukan verifikasi dan validasi data penerima bantuan sosial (Bansos) Tahun 2023 terhadap para calon penerima bantuan sosial dari pemerintah daerah Kabupaten Tanah Bumbu terkait layak tidaknya mereka menerima bansos tersebut.

“Alhamdulillah tahun 2023 ini, Dinas Sosial Tanah Bumbu mendapat tugas baru dari Pemerintah Daerah dan Bupati Zairullah Azhar berupa kegiatan bantuan sosial (Bansos) yang diperuntukan bagi anak yatim piatu, lanjut usia (lansia) dan penyandang disabilitas,” ungkap Kepala Dinas Sosial Basuni, didampingi Kepala Bidang Rahabilitasi Sosial, Maulidah, Rabu (04/01/2023) di Batulicin.

Baca Juga  DKUMP2 Tanah Bumbu tera ulang Nozzle dan Dispenser SPBU

Verifikasi dan validasi data dilaksanakan pada tanggal 2 – 4 Januari 2023 oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), pendamping PKH, dan Pegawai Dinsos.

Selesai melakukan verifikasi dan validasi data maka Dinas Sosial akan melengkapi administrasi dalam rangka memenuhi persyaratan pencairan dana bansos.

Adapun Pemerlu Pelayanan Rehabilitasi Sosial (PPKS) yang menerima bansos tahun 2023 yakni penyandang disabilitas sebanyak 516 orang, Lansia 1.380 orang, dan Anak Yatim Piatu sebanyak 3.565 orang.

“Bantuan untuk lansia dan disabilitas berupa permakanan sembako, sedangkan untuk anak yatim berupa uang tunai yang diberikan melalui rekening,” pungkas Basuni.

Share :

Baca Juga

Advertoriall

DPRD, PUPR dan Arutmin Tinjau KM 171 Satui, Sebut Ada Sejumlah Kendala Proses Perbaikan

Advertorial

Peduli Korban Kebakaran Tanbu, Andi Rudi Salurkan Bantuan H Isam Sebesar Rp 1 Miliar

Advertoriall

Waket DPRD Tanbu Said Ismail Apresiasi Pembongkaran Warung Prostitusi, Sebut Banyak Bangunan Liar

Advertoriall

Untuk Kedua Kalinya, Kabupaten Tanah Bumbu Meraih Piala Adipura

Advertoriall

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

Advertoriall

BPBD Tanbu Salurkan Bantuan Warga di Desa Karang Rejo

Advertoriall

Program SDSM Salah Satu Unggulan Bupati Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Bupati Bersama Jajaran Naik Sepeda Kelokasi HPSN Tahun 2020