Home / Advertoriall / Tanah Bumbu

Selasa, 27 Juni 2023 - 09:50 WIB

Pemkab Tanbu bakal Bangun Tugu Adipura

BATULICIN, Wartabanua.com – Sebagai rasa syukur karena telah meraih Piala Adipura, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan bakal bangun Bundaran Tugu Adipura.

Lokasi titik pembangunan bundaran tersebut berada diperempatan Dinas PUPR dan arah Masjid Agung Nurussalam Gunung Tinggi Batulicin yang berada diarea perkantoran Bupati Tanah Bumbu.

Pekerjaan Pembangunan Bundaran Gunung Tinggi yang berlokasi di Kawasan Perkantoran Pemerintah Daerah dialokasikan pagu anggaran senilai Rp 8.000.000.000, dengan sistem tender.

Yang mana pembangunan itu dirancang juga dikeliling Ruang Terbuka Hijau sehingga akan lebih menarik.

Bangunanya Terdiri dari 1 unit bundaran, 4 zona Ruang Terbuka Hijau dan pedestrian sekitaran bundaran yang sesuai dengan hasil perencanaan sebelumnya oleh Konsultan Perencana.

Tujuan dari Pekerjaan ini dimaksudkan untuk melengkapi fasilitas atau pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu guna membangun aset negara dimanfaatkan untuk memperlancar arus lalu lintas, mengurangi tingkat resiko kecelakaan dan landmark kebanggaan Kabupaten Tanah Bumbu sebagai penerima penghargaan Adipura.

Yang mana Pekerjaan konstruksi meliputi Pekerjaan Persiapan, Pekerjaan Bundaran Utama, Pekerjaan RTH Perpustakaan, Pekerjaan RTH Ladang Jagung. Pekerjaan RTH PU, Pekerjaan Bapedda, Pekerjaan Mekanikal, Pekerjaan Landscape, Pekerjaan Pedistrian Jalan.

(Doc PUPR) – Penampakan Bundaran Adipura Yang Akan Dibangun Dinas PUPR Kabupaten Tanah Bumbu

Baca Juga  Operasi Ketupat Intan 2024 Siap Layani Masyarakat

Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar, telah mengintruksikan pembangunan bundaran tersebut ke Dinas PUPR sebagai rasa syukur mendapatkan Piala Adipura.

Ini sebagai ungkapan, pembangunan bundaran itu dibangun diarea perkantoran Bupati Tanah Bumbu yang kini proses penyelesaian jalur tiga.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten setempat, Hernadi Wibisono, didampingi Kabid Cipta Karyanya, Amruddin, Minggu (25/6/2023) menyebutkan saat ini masih proses evaluasi tender di Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) untuk lelang proyek.

” Pembangunan bundaran ini sebagai momentum untuk mengingatkan kita semua tentang pentingnya lingkungan hingga mendapatkan piala Adipura itu, ” kata Hernadi.

Lokasinya tepat didepan kantornya yang berada diperempatan dan bangunan itu juga dikonsep dengan ruang terbuka hijau di sekelilingnya.

” Pembangunnya akan dimulai setelah ada pemenang proyek dan selesai tahun ini juga, ” katanya.

Ditambahkan Amru, bangunan yang menelan anggaran Rp 7,9 Miliar ini masih dalam tahapan evaluasi di BPBJ. Setelah itu akan dilelang terbuka dengan target bisa selesai di 2023 ini.

Sejumlah fasilitas selain RTH juga ada arena santai dan jogging track di sekitar bundaran tersebut. ” Fasikitasnya mendukung karena dikelilingi RTH nantinya dan aja area pedistriannya, ” tandasnya.

Share :

Baca Juga

Advertoriall

Layang-layang Dandang Hiasi Langit Pantai Pagatan Tanbu

Tanah Bumbu

Tanah Bumbu Jadi Pusat Peringatan HPSN Tahun 2020 Tingkat Kalsel

Advertoriall

Dispersip Tanbu Terima Bantuan Satu Unit Perpustakaan Keliling

Banjarmasin

Pelaku Penembakan Kurir JNT di Bekuk Resmob Polres Tanbu

Advertoriall

BPBD Expose Laporan Antara Penyusunan Dokumen RPB Tahun 2023

Nasional

Kunjungi DPR RI, Pemkab Tanah Bumbu lakukan audiensi dengan Fraksi PKB

Advertoriall

Sekda Tanbu Apresiasi Kelulusan 40 Peserta PKP

Advertoriall

Kini Pelaku Pencurian Spesialis Jebol Atap Ditangkap