Home / Tanah Bumbu

Senin, 18 April 2022 - 12:04 WIB

Pemkab Tanbu Sambut Malam Nuzulul Qur’an 1443 H

BATULICIN,wartabanua.com Menyambut malam Nuzulul Qur’an Ramadan 1443 H Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menggelar dzikir dan tausiyah bertempat di Masjid Darul Azhar Nurussalam, Senin (18/4/22) malam.

Kegiatan itu merupakan rangkaian Safari Ramadhan Bupati Tanah Bumbu yang diisi dengan buka bersama, sholat Maghrib berjamaah, sholat Isya dan sholat Tarawih di dua tempat berbeda.
Bupati Tanah Bumbu, Abah HM. Zairullah Azhar mengungkapkan rasa syukur atas sambutan masyarakat atas dilaksanaknnya kegiatan ini.
Bupati juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan waktu sebaik mungkin di sisa bulan Ramadhan ini.
“Peringatan Nuzulul Quran ini sejalan dengan visi misi Pemkab Tanah Bumbu yang bertujuan untuk mendapatkan ridho dan pertolongan dari Allah SWT,” kata bupati.
Menurut bupati dengan memahami isi kandungan Al Quran akan memberikan tuntunan dasar hidup bagi orang yang beragama Islam.
Bupati mengajak kepada masyarakat Bumi Bersujud, agar selalu membaca Al Quran, apalagi hal ini juga telah didukung oleh pemerintah daerah dengan dibangunnya rumah-rumah Tahfidz.
“Dengan disemarakkan kegiatan religi di Kabupaten Tanah Bumbu bisa menjadi kekuatan sehingga amanah yang diberikan untuk memimpin masyarakat bisa dijalankan dengan baik,” imbuhnya.
Tampak hadir dalam peringatan malam Nuzulul qur’an  Sekretaris Daerah, H. Ambo Sakka, Guru Hidayatullah, Kepala SKPD di lingkup pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu beserta staf, Keluarga Besar Istana Anak Yatim Darul Azhar Bersujud dan tamu undangan lainnya.

Share :

Baca Juga

Serba-Serbi

Perempuan Sehat dan Cantik dengan Eco Enzyme

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu gelar sosialisasi Grand Design Pembangunan Kependudukan

Tanah Bumbu

Sekda Tanbu Sampaikan Jawaban Atas 3 Buah Raperda

Tanah Bumbu

Dua Pejabat Pemkab Tanbu, Masuk Lima Besar Lulus Terbaik Diklatpim Angkatan 4

Advertoriall

Bantuan Bak Sampah, DLH Tanbu Bakal Sebar di Kawasan Arah Pelabuhan Batulicin

Tanah Bumbu

DKUMP2 Tanah Bumbu tera ulang Nozzle dan Dispenser SPBU

Advertoriall

Satu WNA China Yang Kedapatan di Satui Bakal Dideportasi Imigrasi Batulicin

Tanah Bumbu

Wabup Muh Rusli Apresiasi CSR PT. Jhonlin Group Bantu Sarana Pendidikan SDN Sungai Tajur