Home / Tanah Bumbu

Minggu, 6 Maret 2022 - 09:56 WIB

Pemkab Tanbu Suplai Obat Obatan Untuk WBP Lapas Batulicin

BATULICIN,wrtabanua.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu memberikan perhatian kepada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Batulicin yang baru saja beroperasi belum lama tadi.

Dinas Kesehatan Tanah Bumbu memberikan obat-obatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas III Batulicin dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan Jumat (4/3/2022) kemarin.

“Bantuan ini merupakan bentuk sinergi dan kolaborasi antara Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu dengan Lapas Kelas III Batulicin,” kata Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, H Setia Budi, Sabtu (5/3/2022) sore.

Menurutnya, WBP dan petugas Lapas Batulicin berhak mendapatkan haknya untuk layanan kesehatan. “Ini bentuk kepedulian Pemerintah Daerah terhadap WBP Lapas Kelas III Batulicin yang sebagian besar merupakan warga Kabupaten Tanah Bumbu,” jelasnya.

Sementara Plt Kepala Lapas Kelas III Batulicin Yosef Benyamin Yembise sangat mengapresiasi atas kepedulian Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemkab yang selama ini terus membantu Lapas Kelas III Batulicin dalam berbagai hal. Termasuk dalam pelaksanaan layanan kesehatan bagi para WBP Lapas Kelas III Batulicin,” ungkapnya.

Baca Juga  Percepat Implementasi SRIKANDI, Pemkab Tanbu Kunjungi ANRI

Yosef pun berharap semoga kedepannya sinergitas berupa komunikasi, koordinasi dan kolaborasi antara Lapas Kelas III Batulicin dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu terus terjalin. “Ini selalu terjalin dengan baik demi peningkatan berbagai kegiatan di Lapas Kelas III Batulicin,” harapnya.

Seperti di ketahui lembaga pemasyarakatan kelas III Batulicin sudah berpenghuni WBP asal Lapas Kelas II A batulicin sebanyak 6 orang dan Petugas Pemasyarakatan Sebanyak 9 orang termasuk Plt Kalapas.

“Dalam bulan ini kita akan kembali mencoba menambahkan beberapa orang lagi Narapidana asal Kabupaten Tanah Bumbu yang masa pidananya hanya tinggal beberapa bulan lagi untuk di kirim ke Lapas Kelas III Batulicin,” Tutupnya

Share :

Baca Juga

Kriminal

Simpan Sabu,Satresnarkoba Polres Tanbu Bekuk Pemuda 25 Tahun

Tanah Bumbu

Bupati Tanah Bumbu Terima Entry Meeting BPK RI

Advertoriall

Kebakaran Satui Tanbu, 27 Rumah Ludes Terbakar dan Seorang Nenek Tak Bisa Selamatkan Diri

Advertorial

Terkoneksi, 40 Desa di Kabupaten Tanah Bumbu Menjadi Desa Digital

Tanah Bumbu

Jelang HUT Tanbu, Wabup Buka Lomba Balogo & Kreasi Barang Bekas

Banjarmasin

Anwar Ali Wahab, Aktifis 98 yang Terpanggil ke Rumah Banjar

Tanah Bumbu

Danau Bekas Galian Disulap Jadi Sarana Air Bersih Masyarakat Mantewe

Tanah Bumbu

Disperkimtan Apel Pagi Bersama Kantor Pertanahan