Home / Nasional / Tanah Bumbu

Selasa, 25 Januari 2022 - 23:06 WIB

Pemkab Tanbu Teken MoU Dengan BRSDMKP KKP

The lack of regular physical activity results in 250,000 deaths annually, according to a 2003 report in the medical journal Circulation. The least physically fit persons have a mortality risk 4.5 times higher than physically fit persons.

The lack of regular physical activity results in 250,000 deaths annually, according to a 2003 report in the medical journal Circulation. The least physically fit persons have a mortality risk 4.5 times higher than physically fit persons.

BATULICIN, wartabanua.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melakukan kerja sama dengan Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDMKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia, pada Selasa (25/01/2022) di Jakarta.

Memorandum of Understanding (MoU) yang dilaksanakan di Gedung BRSDMKP tersebut bertujuan untuk Sinergitas Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan Serta Pengembangan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan di Kab Tanbu.

Kesepakatan tersebut langsung di tandatangani Plt. Kepala BRSDMKP KKP RI Kusdiantoro bersama Bupati Tanbu HM. Zairullah Azhar.

Bupati Zairullah Azhar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada BRSDMKP atas kerjasamanya dalam rangka mendukung kelancaran program pembangunan di Bumi Bersujud.

“Kami juga sangat berharap kedepannya, BRSDMKP bisa langsung turun kelapangan dalam hal ini ke Kabupaten Tanah Bumbu untuk melihat langsung kondisi wilayah terkait pengembangan perikanan seperti apa yang harus ditingkatkan di Tanbu,” harap Zairullah.

Kemudian Plt. Kepala BRSDMKP Kusdiantoro menyampaikan 3 program prioritas utama KKP, yaitu pertama peningkatan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) bagi kegiatan Kelautan dan Perikanan, kedua peningkatan produk-produk unggulan perikanan khususnya tambak undang diseluruh kawasan Indonesia dan yang ketiga adalah pembangunan kampung kelautan dan perikanan diseluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga  Sekda Tanbu Sampaikan Jawaban Atas 3 Buah Raperda

Sementara itu di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perikanan Tanbu Yulian Herawati menyampaikan, kesepakatan dan kerjasama itu sangat penting bagi Kab Tanbu dalam membangun SDM dan optimalisasi pemanfaatan sumber daya kelautan dan perikanan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya pelaku perikanan.

“Sebuah kebanggaan karena Kabupaten Tanah Bumbu dapat menjadi salah satu lokasi riset dan pengembangan teknologi atau inovasi para ahli kelautan dan perikanan baik melalui pembiayaan BRSDMKP maupun dari pembiayaan Kabupaten Tanah Bumbu sendiri,” ujarnya.

Usai melaksanakan Penandatangan MOU, Dinas Perikanan Tanbu juga melakukan Penandatangan Kerjasama (PKS) bersama Kepala Balai Besar Riset Pengolahan Produk dan Bioteknologi Kelautan dan Perikanan. PKS tersebut tentang Kerjasama Pembuatan Masterplan Kampung Gabus Haruan sebagai tindak lanjut Program Prioritas KKP yaitu Pembentukan Kampung-kampung Budidaya Perikanan.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir Kepala Balai Besar Riset Pengolahan Produk dan Bioteknologi Kelautan dan Perikanan Hedi Indra Januari, Anggota DPRD Tanbu H. Hasanuddin, Kepala BPKAD H. Syamsuddin serta beberapa pejabat lainnya.

Share :

Baca Juga

Advertoriall

Kendaraan Angkutan Barang Roda 6 Keatas Tidak Melintas Di wilayah Kecamatan Husan Hilir Pada Jam Tertentu.

Advertoriall

Keluarga Besar Dinas PMD Tanbu Gelar Family Gathering sekaligus Bersih Sampah Pantai Angsana

Tanah Bumbu

Tanah Bumbu Jadi Pusat Peringatan HPSN Tahun 2020 Tingkat Kalsel

Kriminal

Satresnarkoba Polres Tanbu Kembali Amankan Warga Batulicin.

Advertoriall

HUT Tanbu ke 21, Zairullah Sampaikan Keunggulan Dua Programnya

Tanah Bumbu

DPRD Tanbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif.

Advertorial

DPRD Tanah Bumbu Gelar Paripurna Penyampaian RPJPD dari Eksekutif

Nasional

Asisten I Hadiri Kegiatan Lauching Penerapan E-Tiketing PT ASDP Cabang Batulicin