Home / Nasional / Tanah Bumbu

Senin, 13 Maret 2023 - 11:09 WIB

Penjemputan rombongan Tim Kemendes PDTT RI ke Tanah Bumbu

BATULICIN, Wartabanua.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menjemput rombongan Tim Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) di Bandar Udara Gusti Sjamsir Alam (GSA), Kotabaru, Senin (13/3/2023).

Kedatangan Tim Kemendes PPDT tersebut dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) ke Bumi Bersujud Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan.

Tiba di Bandara GSA Kotabaru pukul 15.15 wita, Tim Kemendes PDTT disambut langsung Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Tanbu Achmad Marlan, bersama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Tanbu. Tampak pula dari Lanal Kotabaru-Tanah Bumbu, dan pihak terkait lainnya.

Tim Kemendes PDTT tersebut terdiri dari Rosyid Althaf selaku Direktur Pengembangan Satuan Pemukiman dan Satuan Kawasan Pengembangan Kemendes PDT dan Transmigrasi RI, kemudian Tim dari Direktorat Pembangunan Kawasan Transmigrasi, Direktorat Pengembangan Kawasan Transmigrasi, Setditjen PPKTrans, Protokol Kemendesa.

Plt Kepala Dishub Tanbu, Achmad Marlan mengatakan berbekal dari pengalaman kegiatan Menteri RI yang sudah pernah di handle/tangani, sehingga untuk penjemputan kali ini persiapan yang dilakukan sudah matang.

Baca Juga  Pemkab Ikuti Sosialisasi Perpres No 64 Tahun 2020 Tentang Jaminan Kesehatan

“Dari Dishub kita langsung komandoi, pergerakan untuk kelancaran transportasi dan lalu lintas, tentu kita sudah persiapkan dengan matang,” kata Marlan.

Marlan menambahkan terkait rencana kedatangan Menteri Desa PDTT ke Tanah Bumbu dalam dua hari ke depan, dirinya sudah berkoordinasi dan bekerjasama kebeberapa pihak, terkait pengamanan maupun transportasi, demi kelancaran operasional kegiatan tersebut.

Sementara itu, Tim Kemendes PDTT yang tiba di Tanah Bumbu pukul 18.00 wita dan selanjutnya melakukan diskusi dan silaturahmi di Batulicin.

Kedatangan Tim Kemendes PDTT tentunya disambut gembira oleh jajaran Pemkab Tanbu, diharapkan kunker mereka dapat meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan di Bumi Bersujud sehingga upaya untuk menjadikan Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah sebagaimana cita-cita Bupati HM Zairullah Azhar yakni daerah yang aman, damai, sejahtera dan masyarakatnya yang religius dapat tercapai.

Share :

Baca Juga

Advertoriall

Renovasi Kubah Pagatan Akhirnya Telah Rampung, Usai Lebaran Bakal Diresmikan Bupati Tanbu

Advertorial

Satgas TMMD Kodim 1022/Tanah Bumbu Kebut Penyelesaian Jalan hingga Larut Malam

Banjarmasin

Silaturahmi ke Walikota, Milhan Jelaskan Eksistensi Legal JMSI

Advertoriall

Zairullah Ambil Formulir Pendaftaran Bakal calon Gubernur Kalsel ke Sejumlah Parpol

Tanah Bumbu

Tanpa Diundi, 3 Peserta Jalan Sehat Batfest 2023 Ini Dapat Umroh Gratis

Advertoriall

Bupati Zairullah Azhar Buka Kegiatan Forum Konsultasi Publik

Advertoriall

Bukan Janji, H Sudian Noor Rehab Rumah Hilaliah Yang Sudah Tak Layak Huni, Juga Berikan Modal Usaha

Tanah Bumbu

Sekda Tanbu Lakukan Sidak Keseluruh Kekantor SKPD