Home / Serba-Serbi / Tanah Bumbu

Kamis, 9 Februari 2023 - 10:10 WIB

Perempuan Sehat dan Cantik dengan Eco Enzyme

BATULICIN, Wartabnua.com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan pertemuan rutin bulanan yang dirangkai pula dengan Sosialisasi Perempuan Sehat dan Cantik dengan Eco Enzyme, di Sekretariat PKK, Kapet, Kecamatan Simpang Empat, Kamis (9/2/2023).

Acara dibuka secara langsung oleh Ketua DWP Kabupaten Tanah Bumbu Hj Hasnah Mashude Ambo Sakka dan dihadiri oleh perwakilan dari Perusahan, serta seluruh anggota DWP se-Kabupaten Tanah Bumbu dengan menghadirkan Narasumber Ketua Komunitas Eco Enzyme Nusantara (KEEN) Kalimantan Selatan, Akbar Rahman P.hd.

“Alhamdulillah kita bisa kembali berkumpul untuk melaksanakan pertemuan rutin memperat silaturahmi antar pengurus dan anggota DWP, serta medapatkan ilmu baru dari narasumber yang sangat berkompeten,” Ketua DWP Tanbu Hj Hasnah Mashude Ambo Sakka.

Ia juga bangga karena pada pertemuan kali ini semakin bertambah anggota DWP yang ikut bergabung khususnya dari para istri ASN dari instansi vertikal seperti KSOP dan Badan Pemasyarakatan (Bapas) Batulicin.

Sementara itu Ketua KEEN Kalsel Akbar Rahman selaku narasumber sosialisasi menyampaikan manfaat dan cara pembuatan eco enzyme.

Baca Juga  Satgas Pangan Tanah Bumbu pantau stok dan harga pangan jelang ramadhan

Menurut Akbar Rahman, Eco Enzyme Nusantara mengusung visi mewujudkan bumi kembali indah dan lestari untuk kelangsungan hidup umat manusia.

Sementara itu visinya adalah melakukan edukasi dan sosialisasi. Edukasi bertujuan membangun kesadaran masyarakat tentang bagaimana mengasihi alam melalui pengolahan sampah organik sedangkan sosialisasi bertujuan menyadarkan masyarakat untuk mengolah sampah organik di rumah masing-masing.

“KEEN ingin mengajak lebih banyak orang dan masyarakat untuk terlibat dalam kegiatan membuat eco enzyme,’ucapnya.

Sosialisasi isi pula dengan didemonstrasikannya manfaat produk eco enzyme untuk kesehatan, terutama untuk perawatan tubuh pada beberapa relawan. Didemonstrasikan juga cara pembuatan eco enzyme yang benar, sekaligus memperlihatkan eco enzyme buatan para anggota DWP Tanah Bumbu yang belum dipanen.

Pada akhir kegiatan, Akbar Rahman mengajak Seluruh Anggota DWP Tanah Bumbu untuk bersama-sama selalu mengasihi alam dengan peduli terhadap kelestarian lingkungan dan bumi.

Share :

Baca Juga

Banjarmasin

Mentan RI Panen Pedet Nasional dan Kick Off Siskaku Intip di Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Asisten III Sampaikan Raperda RTRW Tanah Bumbu

Advertoriall

Mencoblosan di TPS 20 Gunung Antasari, Wabup Muh Rusli Himbau Masyarakat Salurkan Hak Pilihnya

Tanah Bumbu

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Diskumdagri Tanah Bumbu Lakukan Pengawasan UTTP SPBU

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Buka Musrenbang RKPD Tanah Bumbu 2024

Advertoriall

Kaji Tiru ke Kota Surabaya, Tim Satgas Saber Pungli Tanbu Akan Adopsi Sejumlah Cara Pencegahan

Advertoriall

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut, Zairullah Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar

Tanah Bumbu

Bupati HM Zairullah Azhar melantik anggota dan pengurus Badan Permusyawaratan Desa