Home / Advertoriall / Tanah Bumbu

Selasa, 24 Oktober 2023 - 13:20 WIB

Polsek Kusan Hilir Lakukan Pengamanan Arus Lintas Lintas di SPBU Pagatan

BATULICIN, Wartabanua.com – Sempat dikeluhkan, kini jajaran Polsek Kusan Hilir Polres Tanah Bumbu lakukan pengamanan di arus lalu lintas SPBU Pagatan, Selasa (24/10/2023).

Jajaran Polsek Kusan Hilir, dipimpin langsung Kapolsek Iptu Badruddin, sudah area Jalan SPBU sejak pukul 07.30 wita.

Selain itu juga disaksikan Pengawas SPBU Pagatan, Noorlan, Operator SPBU Bagian Solar, Lupus serta Kanit Reskrim dan Kanit Lantas dan Intelkam Polsek Kusan Hilir.

Sebelum Pelayanan di buka, para pemakai atau Pengguna BBM sudah antri dengan Pengaturan Oleh Personil Polsek Kusan Hilir di depan Gerbang SPBU Khususnya Mobil yang berjenis Diesel atau Pemakai BBM Jenis Solar dan sebagian kendaraan Roda dua untuk Pengisian BBM Jenis Pertalit dan Pertamax.

Menurut Kapolsek, keterangan dari Pihak SPBU maupun Operator bahwa Pengisian Standard dengan menggunakan barcode sesuai aturan yg ditetapkan Pertamina untuk Pengguna BBM Jenis Solar.

Sementara untuk jumlah BBM jenis solar, berjumlah 7.000 Liter yang siap dijual ke para pengguna dari Pertamina Khususnya SPBU Pagatan.

” Untuk Jumlah Kendaraaan yang menggunakan Mesin Diesel Roda empat berjumlah 95 Unit dan Untuk Kendaraan R6 berjumlah 40 Unit. Untuk Pengisian masing-masing Kendaraan yakni roda empat 50 liter dan untuk Roda enam 75 liter, ” katanya.

Baca Juga  Pemkab Tanbu Sambut Malam Nuzulul Qur’an 1443 H

Disebutkan Iptu Badruddin, sesuai analisa dilapangan, para pengguna atau Pemakai BBM di SPBU Pagatan 64.721.01 Jalan Provinsi Desa Batuah Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu karena Melayani dua Kecamatan Yakni Kecamatan Kusan Hilir dan Kecamatan Kusan Tengah sehingga tidak berbanding dengan Jumlah kapasitas Liter minyak yang disiapkan atau dijual.

Dari Jumlah Liter yang di Jual oleh Pihak SPBU tidak sebanding dengan Jumlah Pemakai atau Pengguna BBM Jenis Solar sehingga dari sekian jumlah kendaraan ada yang tidak kebagian sehingga Para Supir ingin Bercepat-cepatan dalam Pengisian.

Namun semenjak dilakukan pengaturan dan pengamanan, mereka sudah tertib dan aman.

” Kami sudah menempatkan anggota jaga atau Pengamanan di SPBU Pagatan guna melancarkan Arus Lalu Lintas. Antrian jenis solar sudah diberikan nomor antrian, ” ujarnya.

Selain itu, akan melakukan Penindakan Kepada Kendaraan yang melakukan pelanggaran. Jajran Polsek juga berkoordinasi dengan pihak SPBU terkait solusinya.

Share :

Baca Juga

Advertoriall

Wanita Tangguh BPKAD Tanbu, Siap Berikan Pelayanan Maksimal

Tanah Bumbu

Kodim 1022 Tnb, Pemda, dan Polres Bagikan Masker dan Sosialisasikan Perbup Nomor 28 Tahun 2020

Nasional

Event budaya maritim pesona Mappanre Ri Tasi ’E 2023 resmi dibuka

Banjarmasin

Mentan RI Panen Pedet Nasional dan Kick Off Siskaku Intip di Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

DKUMP2 Tanbu Himbau Mayarakat Jadilah Konsumen Cerdas dan Lebih Teliti.

Tanah Bumbu

DWP Tanbu Gelar Raker dan Sosialisasi Pembentukan Pra Koperasi

Advertoriall

Nelayan Hilang, BPBD Tanbu Bersama Tim SAR gabungan Lakukan Pencarian

Tanah Bumbu

Warga Binaan Lapas Kelas III Batulicin Dilatih Pengolahan Eco Enzyme