Home / Advertoriall / Tanah Bumbu

Senin, 12 Februari 2024 - 09:16 WIB

Rakoor Forkopimda Sukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024 di Tanah Bumbu

BATULICIN, Wartabanua.com – Rapat Koordinasi (Rakoor) Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) di gelar Senin (12/02/2024) di Kantor Bupati Tanbu.

Rakoor tersebut mengangkat tema “Peran Forkopimda dalam mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024.

Bupati Tanbu Abah Zairullah Azhar melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Ambo Sakka membuka secara resmi Rakoor Forkopimda tersebut.

Sekda Ambo Sakka mengatakan Pemilu tinggal menghitung hari. Karena itu Pemerintah Daerah tergabung dalam Forkopimda, bersama KPU maupun Bawaslu berkomitmen untuk mengawal penyelenggaraan tersebut berlangsung aman dan damai.

Ia menyampaikan, kalau ada hal-hal yang kemungkinan terjadi pada Pemilu ini, setidaknya peran Forkopimda bisa bekerjasama. Secara kolektif dan kolegial dalam mengatasi hal tersebut.

“Sekali lagi, saya berharap kepada pihak yang berkepentingan termasuk kami di Pemerintahan Daerah. Mari kita sukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 agar aman dan damai,” ucap Sekda.

Baca Juga  Dirjen Planologi Siap Dukung Pengembangan Kapet Batulicin, Kick Off Penanaman Pohon Resmi Dimulai

Harapannya, kepada pihak yang berkepentingan termasuk kami yang ada di Pemerintah Daerah, mari kita sukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 ini,” ucap Sekda.

Dia menambah, melihat pantauan Pemerintah Daerah, antusias masyarakat begitu tinggi terhadap pelaksanaan Pemilu tahun ini.

“Targetnya kalau bisa angka partisipasi pemilih bisa meningkat dari sebelumnya antara 80 persen hingga 90 persen,” terangnya.

Lanjutnya, terkait masuknya masa tenang menuju Pemilu, tentunya segala alat peraga kampanye (APK) sudah di nyatakan steril di tepi jalan.

“Kalau masih ada alat peraga yang tersisa, harapannya agar Bawaslu dan Pemerintah Daerah untuk bekerja sama dalam menertibkan APK sampai berakhirnya masa tenang, ” tutupnya.

Share :

Baca Juga

Advertoriall

Eksekutif Tanbu Sampaikan Dua Raperda di Paripurna DPRD

Advertoriall

Masjid Apung Ziyadatul Abrar, Bakal Jadi Pusat Gema Progran Satu Desa Satu Masjid

Nasional

Bupati Bersama Kapolres Tanbu Tinjau Launching Vaksinasi Siswa Umur 6 Hingga 11 Tahun.

Advertorial

Tanam Berbagai Bibit Pohon, Satgas TMMD Kodim 1022/Tanah Bumbu Ciptakan Lingkungan Asri

Advertoriall

Arutmin Melunak Akan Bayar Kontribusi

Advertorial

Eksekutif Sampaikan KUA dan PPAS APBD 2025

Advertoriall

Bupati Zairullah Azhar Buka Musrenbang RKPD Tahun 2025 di Kecamatan Simpang Empat

Tanah Bumbu

IBI Tanah Bumbu gelar Rakercab ke-7