Home / Tanah Bumbu

Senin, 13 Februari 2023 - 10:16 WIB

Rakoor SKPD Tanah Bumbu Bahas Peningkatan PAD

BATULICIN, Wartabanua.com – Rapat Koordinasi Satuan Kerja Perangkat Daerah (Rakoor SKPD) Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) kembali digelar di Ruang Rapat Kantor Bupati di Gunung Tinggi, Batulicin, Senin (13/2/2023).

Rapat yang dipimpin langsung Bupati HM Zairullah Azhar didampingi Sekda H Ambo Sakka tersebut dihadiri Staf Ahli Bupati, Asisten, Komite Percepatan Pembangunan Daerah (KP2D), Kepala SKPD, Kepala Bagian (Kabag), Camat, dan Lurah.

Selain membahas pembangunan infrastruktur yang sedang dan akan dilaksanakan di Tahun 2023, rakoor juga membahas terkait upaya pemerintah daerah meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

“Saya berharap pendapatan daerah bisa maksimal dan meningkat, kalau perlu lakukan study banding belajar ke daerah lain yang berhasil meningkatkan PAD,” kata Bupati.

Sebagai contoh, sebut Bupati, Ia mendapat informasi di Sangatta Kalimantan Timur yang mana dari sektor perkebunan Kelapa Sawit, pendapatan daerahnya sebesar Rp 1,3 Triliun, dan APBDnya sekitar Rp 5,9 Triliun.

Baca Juga  Perluas Jaringan, PTAM Bersujud Alokasikan 2022 SR Baru

“Hal-hal seperti ini yang perlu kita gali untuk meningkatkan PAD,” ucapnya dihadapan peserta Rakoor.

Bupati minta SKPD terkait pendapatan ini agar melakukan komunikasi dengan semua daerah yang mirip dengan Tanah Bumbu tetapi pendapatan daerah yang mereka peroleh lebih besar.

Dalam Rakoor tersebut, Zairullah juga menyampaikan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) SKPD yang sempat tertunda dapat dilaksanakan pada Februari ini juga.

Untuk itu, SKPD diminta menyiapkan catatan penting berisi hal-hal yang sifatnya inovatif yang nantinya menjadi warisan berharga bagi generasi yang akan datang.

“Saya bersyukur pada periode pertama menjabat Bupati bisa membangun Kantor Bupati Perkantoran Pemerintah, Rumah Sakit Umum Daerah, dan lainnya yang menjadi warisan atau kenangan berharga untuk Tanah Bumbu,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Advertoriall

Pemkab Tanbu Peringati Isra Miraj di Pendopo Serambi Madinah

Tanah Bumbu

Wabup Tanbu pimpin upacara peringatan hari lahir Pancasila

Tanah Bumbu

SK CPNS 2020 Diserahkan Bupati

Advertoriall

Sekitar 500 Orang Peserta Bertarung Di Laut Pantai Angsana Mancing Mania

Tanah Bumbu

Pemkab Ikuti Rakor Pendanaan Pilkada 2020

Advertoriall

Kaji Tiru ke Kota Surabaya, Tim Satgas Saber Pungli Tanbu Akan Adopsi Sejumlah Cara Pencegahan

Advertoriall

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu dan Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar Gelar Diklat Dasar-dasar Keselamatan dan Kecakapan Kapal Tradisional