Home / Advertoriall / Tanah Bumbu

Selasa, 1 Agustus 2023 - 11:41 WIB

Rapat Pelaksanaan Inovasi Daerah SDSM dan Rapat Persiapan HUT RI KE-78

BATULICIN, Wartabanua.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu terus menggenjot program Inovasi Daerah Satu Desa Satu Masjid (SDSM) sebagai upaya untuk menjadikan Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah. Program ini menjadi agenda utama dalam menjalankan kegiatan yang terencana dan berkesinambungan di seluruh Desa yang berada di wilayah Pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu. Selasa (1/8/2023).

Rapat Pelaksanaan Inovasi Daerah Satu Desa Satu Masjid (SDSM) di Aula Kantor Kecamatan Mantewe. Para pihak terkait hadir Danramil, Polsek, KUA, Kepala Puskesmas, Kepala Desa, Kepala Sekolah SD dan SMP Mantewe.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Camat Mantewe, Bapak Muhlisin, S. Pd. I, menyampaikan bahwa pihaknya terus berupaya menjadi penyambung inovasi SDSM dengan melakukan koordinasi dan kunjungan rutin ke seluruh desa. Meskipun ada beberapa kendala, pihaknya berkomitmen untuk terus berkoordinasi dengan desa-desa agar program SDSM dapat berjalan secara berkesinambungan.

SDSM merupakan bagian dari upaya pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu untuk mengembangkan dan meningkatkan potensi masjid sebagai pusat kegiatan masyarakat. Selain itu, program ini bertujuan memperkuat peran masjid dalam memajukan kualitas hidup masyarakat dan pemberdayaan ekonomi desa. Dengan demikian, masjid diharapkan dapat menjadi lokus pemberdayaan masyarakat secara menyeluruh.

Baca Juga  Sekda Tanbu Kunjungi Lokasi Pengungsian dan Dapur Umum

Terkait dengan peringatan HUT Republik Indonesia yang ke-78, Pemerintah Kecamatan Mantewe mengadakan rapat persiapan untuk membentuk panitia pelaksanaan. Turut hadir seluruh Kepala Desa di kecamatan, semarakkan Agustus dengan kegiatan positif bagi masyarakat.

Kegiatan peringatan HUT RI ke-78 harapanya dapat menjadi momentum untuk mempererat tali persaudaraan antarwarga, meningkatkan rasa cinta tanah air, dan menggugah semangat nasionalisme di masyarakat. Dalam rangkaian perayaan HUT RI ke-78 ini, pemerintah kecamatan juga berencana menggelar berbagai kegiatan, seperti lomba, sosialisasi, dan acara keagamaan.

Kecamatan Mantewe harap HUT RI ke-78 satukan masyarakat lewat gotong royong untuk majukan daerah. Dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat, kegiatan ini akan memberikan dampak positif dan berkesinambungan bagi kesejahteraan masyarakat setempat.

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dan Kecamatan Mantewe akan terus berkomitmen dalam melaksanakan program Inovasi Daerah Satu Desa Satu Masjid (SDSM) serta mempersiapkan dan melaksanakan rangkaian kegiatan untuk peringatan HUT RI ke-78.Upaya ini mendorong Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah dan kemajuan berkelanjutan bagi masyarakat dan daerah.

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Kodim 1022 Tnb, Pemda, dan Polres Bagikan Masker dan Sosialisasikan Perbup Nomor 28 Tahun 2020

Advertoriall

Tanbu Libatkan Semua Lini Cegah Stunting, Termasuk Pencegahan Pernikahan Dini, Berikut Tips Pencegahan

Advertorial

Tanam Berbagai Bibit Pohon, Satgas TMMD Kodim 1022/Tanah Bumbu Ciptakan Lingkungan Asri

Advertoriall

Layang-layang Dandang Hiasi Langit Pantai Pagatan Tanbu

Advertoriall

Pegawai PDAM Bersujud Raih Nominasi Terbaik Pelatihan Jurnalistik JMSI

Advertoriall

Reses Wakil Ketua DPRD Tanbu, H Agoes Rahmadi, Warga Minta Infrastruktur Ditingkatkan Terutama Jalan Desa

Advertorial

Wujud Nyata, Bupati Zairullah Azhar Lahirkan Generasi Penghafal Al-Qur’an di Tanah Bumbu

Advertoriall

Bupati Zairullah Azhar Buka Musrenbang RKPD Tahun 2025 di Kecamatan Simpang Empat