Home / Advertoriall / Tanah Bumbu

Sabtu, 6 April 2024 - 04:05 WIB

Respon Cepat Polsek Sungai Loban Balai Jalan Perbaiki Jembatan Sebamban

BATULICIN, Wartabanau.com  –  Dua hari belakangan ini, pemudik dibikin sulit lantaran ada jalan yang mengalami keretakan berpotensi jebol di Jembatan Sebamban Baru Kecamatan Sungai Loban Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan.

Pada Sabtu (6/4/2024) sekitar pukul 06.00 wita bertempat di Jembatan Jalan Nasional Desa Sebamban Baru Kecamatan Sungai Loban, terpantau sudah menimbulkan lubang yang berbahaya. Keretakan jembatan pun begitu menghawatirkan sehingga perlu penanganan cepat.

Pengecekan juga langsung dilakukan Kapolsek Sungai Loban Ipda Dr Kity Tokan bersama jajaran dan Balai Jalan dan perusahaan.

Menindaklanjuti situasi itu, untuk memperlancar arus mudik lebaran, respon cepat dari jajaran Polsek Sungai Loban dengan Balai Jalan Nasional dan PT BMT Perbaiki Jembatan Sebamban, dengan pemasangan plat besi kini sudah aman dilintasi.

Kondisi Jembatan di Jalan Nasional penyambung Desa Sebamban Lama dan Desa Sebamban Baru Kecamatan Sungai Loban saat ini sudah dipasang plat besi sebanyak 4 buah dari Balai Jalan Nasional.

Baca Juga  Posyantek Giri Mulya Kuranji, Raih Juara Satu Lomba Inovasi TTG Tingkat Provinsi Kalsel

” Kondisi sekarang sudah aman untuk dilintasi namun pengendara harus tetap berhati-hati dan mengurangi kecepatan saat melintasi jalan itu, ” beber Ipda Kity.

Sebelumnya, kata dia, hanya dua plat besi yang dipasangi namun masih sangat menghawatirkan sehingga dilakukan penambahan dua plat besi lagi menjadi 4 plat.

Namun Ipda Kity melihat plat besi masih mengalami pergerakan karena hanya diletakkan tanpa perekat. Ipda Kity kemudian berkoordinasi dengan PT BMT untuk dikoordinasikan agar tidak bergerak.

Alhasil, pihak perusahaan turun dan melakukan pengelasan agar plat besi tersebut tidak bergerak saat dilintasi banyaknya kendaraan. Kini plat besinya sudah tidak bergerak sambil menunggu penanganan lebih lanjut.

” Anggota kami juga buka tutup dan pengamanan lokasi agar tidak terjadi penumpukan. Ini dilakukan agar arus mudik ini tetap berjalan lancar, ” kata Kity.

Share :

Baca Juga

Advertoriall

Dinas Sosial Tanbu Kembali Salurkan Bantuan Untuk Penyandang Disabilitas

Tanah Bumbu

Rakor Tim PAKEM Tanah Bumbu

Advertoriall

Sekda Tanbu Dr Ambo Sakka, Hadiri Featival Tanglong SKPD Sambut Malam Takbiran

Advertoriall

Asyiiik! Jalan ke Destinasi Wisata di Tanbu Sudah Mulus

Advertoriall

Tanbu Gelar Lomba Inovasi Desa Untuk Percepatan Penanganan Stunting

Advertoriall

Tahun Ini, Pemkab Tanbu Buka Penerimaan CPNS dan PPPK dengan Total 2.803 Formasi

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Buka Musrenbang RKPD Tanah Bumbu 2024

Advertoriall

Pilkades Serentak Gelombang II Tanbu, Ini Daftar Calon Kades Terpilih di Tiga Kecamatan