Home / Advertoriall / Tanah Bumbu

Rabu, 8 November 2023 - 13:36 WIB

Sebanyak 10 Ketua PKK di Kecamatan Simpang Empat Dilantik

BATULICIN, Wartabanua.com – Ketua tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Simpang Empat, Norlina lantik 10 Ketua PKK dan Kelurahan di Hotel Ebony Batulicin, Rabu (8/11/2023).

Norlina mengharpkan bagi para ketua TP PKK yang dilantik mampu memberikan dukungan untuk merealiaskan program kerja PKK dan Dasawisma yang ada di tingkat desa.

Mereka yang dilantik adalah Ketua PKK Kelurahan Kampung Baru, kelurahan Tungkaran Pangeran, Desa Bersujud, Desa Hidayah Makmur, Desa Plajau Mulia, Gunung Antasari, Gunung besar, Sejahtera, kupang Berkah Jaya dan Batu Ampar.

Pelantikan ditandai pengucapan sumpah dan penyematan pin dan penandatangan dokumen yang didampingi lurah serta kades masing-masing.

Pengambilan sumpah jabatan ketua pkk ini disaksikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Samsir, Camat Simpang Empat, Abdul Muiz serta sejumlah kades dan ketua PKK lainnya di kecamatan Simpang Empat.

Pelantikan Ketua PKK Desa dan Kelurahan ini dilaksanakan, menyusul suami mereka yang baru terpilih sebagai kepala desa dalam pilkades serentak 2023 gelombang kedua pada 23 September lalu. Sementara untuk kelurahan kampung baru dan tungkaran pangeran merupakan lurah promosi jabatab beberapa waktu lalu.

Baca Juga  Anwar Ali Wahab, Aktifis 98 yang Terpanggil ke Rumah Banjar

ketua tim penggerak pkk kecamatan simpang empat, Norliana, berharap kepada para ketua pkk desa dan kelurahan yang baru dilantik segera beradaptasi dan berkoordinasi agar bisa merealisasikan program-program kerja pkk dan menunjang pkk kecamatan serta kabupaten.

Disebutkan, tugas pokok ketua PKK Desa dan Kelurahan adalah melaksanakan kegiatan penyuluhan kepada keluarga-keluarga yang mencakup kegiatan bimbingan, motivasi dalam upaya mencapai keluarga sejahtera.

” Terpenting juga adalah mengadakan pembinaan dan bimbingan mengenai pelaksanaan program kerja PKK dalam membantu Pemerintah Daerah, ” katanya.

Sementara itu, Yuyuh Marlina Ketua PKK Desa Hidayah Makmur, didamping Kadesnya Rudi Hartono, siapelaksanakam tugasnya. Tugas kelembagaan membantu kepala desa dan pemerintah daerah demi kesejahteraan masyarakat.

” Kami akan mendukung penuh program dari PKK ini, ” katanya.

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Tanah Bumbu Terbaik Tiga se-Kalsel Pengawasan Kearsipan

Nasional

Pemkab Tanbu Dukung Penuh Penyelenggraan Pemerintahan dan Pembangunan IKN

Advertoriall

Kajari Tanbu Resmikan Rumah Restorative Justice di Simpang Empat dan Kuranji, Sebut Ini Wadah Damai

Tanah Bumbu

Dua Desa di Tanbu Kepincut Dibina, RIK Bakal Bantu Pasarkan Produk

Advertoriall

Dua Titik Longsoran Jalan Batulicin Loksado, Satu Diantaranya Sudah Terbuka, Tim Masih Buka Jalan

Advertoriall

Tokoh Seni Budaya Ini Dapat Penghargaan dari Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar

Advertoriall

Tanbu Terus Upayakan Penurunan AKI, AKB, Prevalensi Stunting

Serba-Serbi

Bupati Zairullah borong takjil di Ramadan Cake Fair 2023