Home / Advertoriall / Tanah Bumbu

Sabtu, 4 Mei 2024 - 05:09 WIB

Sekitar 500 Orang Peserta Bertarung Di Laut Pantai Angsana Mancing Mania

BATULICIN, Wartabanau.com  – Guna memperkenalkan keindahan terumbu karang serta ekosistem laut obyek wisata bahari pantai Angsana, Dinas Perikanan dan Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Budporapar) Kabupaten Tanah Bumbu gelar event mancing Angsana Fishing Tournamen (AFT) 2024.

Gelaran even memancing ini dilaksanakan di pantai angsana pada Sabtu 4 Mei sampai dengan 5 Mei 2024, yang di ikuti 500 orang peserta atau 90 tim penggiat hobi mancing laut.

Pada pembukaan event tournamen angsana fishing tournamen 2024 kali ini jauh lebih meriah, pasalnya panitia mendatangkan langsung host program mancing mania trans 7 dari Bangka Belitung, Aura Pawita.

Terlihat pada pembukaan atau pelepasan 500 orang peserta lomba AFT, dilepas langsung oleh Kepala Dinas Perikanan dan Kepala Dinas Budporapar Tanah Bumbu H Syamsuddin didamping Aura Pawita beserta unsur Forkopimcam Kecamatan Angsana.

Kepala Dinas Perikanan Tanah Bumbu, Ahmad Rojain melalui Kepala Bidang Perikanan Tangkap, Muhammad Riswan kepada media mengatakan bahwa event lomba memancing ini adalah event tahunan yang sudah dilaksanakan kesekiam kalinya.

“Ini merupakan event yang ke 6 yang sudah dilaksanakan setiap tahunnya,”katanya.

Kegiatan ini salah satu cara Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu memperkenalkan obyek wisata bahari pantai angsana yang ada di Kecamatan Angsana.

“Dengan adanya lomba memancing dilaut ini tentunya agar dunia luar lebih mengenal lagi akan kekayaan ekosistem yang ada di tanah bumbu terutama hasil ikannya yang melimpah,”tambahnya.

Dia berharap event ini berjalan dengan lancar dan semua pemancing mendapatkan hasil tangkapan ikannya banyak dan besar-besar untuk mendapatkan hadiah utama dengan total 80 Juta Rupiah yang sudah disiapkan panitia.

Diketahui lomba memancing laut AFT ini di ikuti 90 tim menggunakan kapal milik nelayan setempat yang mana setiap tim di isi dengan 5 sampai 6 pemancing (angler). Hasil pancingan akan dilombakan berdasarkan berbagai macam spesies ikan laut terbesar dan terbanyak.

Share :

Baca Juga

Advertoriall

Fraksi-fraksi DPRD Tanbu Sampaikan Pandangan Umumnya Terkait Dua Raperda

Advertoriall

Pria di Angsana Hajar Teman, Diduga Iri Lihat Rekannya Diterima Kerja

Tanah Bumbu

Sekda Tanbu Lakukan Sidak Keseluruh Kekantor SKPD

Tanah Bumbu

Meski diguyur hujan, zikir dan doa di peringatan Hari Jadi ke-20 Tanah Bumbu tetap berlangsung lancar

Tanah Bumbu

Safari Ramadan BUMN di Tanah Bumbu

Serba-Serbi

Pemkab Tanah Bumbu salurkan bansos ke warga terdampak kebakaran di Desa Sepunggur

Tanah Bumbu

Bupati Ikuti Rakor Hadapi Nataru

Tanah Bumbu

Zairullah Silaturahmi dengan Kepala Desa se-Tanah Bumbu