Home / Tanah Bumbu

Rabu, 7 Oktober 2020 - 05:00 WIB

Sosialisasi Permendagri Nomor 26 Tahun 2020

BATULICIN – Direktorat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Linmas Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI mensosialisasikan Peraturan Mendagri Nomor 26 Tahun 2020 bertempat di Ruang Rapat Sekretariat Daerah, Rabu (07/10/2020).

Adapun tujuan dilaksanakannya sosialisasi Permendagri tentang penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarkat serta perlindungan masyarakat itu adalah dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan yang dilakukan oleh pemerintah daerah dalam hal ini oleh Satpol PP.

Direktur Satpol PP dan Linmas Kemendagri Bernhard E Rondonuwu berharap kepada seluruh satuan polisi pamong praja menjadi garda terdepan dalam hal penegakan disiplin protokol kesehatan di masyarakat.

“Selain itu saya juga meminta kepada seluruh camat sebagai ujung tombak dan corong pemerintah dalam mensosialisasikan terkait penegakan disiplin protokol kesehatan diwilayah masing masing,” imbuhnya.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah H Rooswandi Salem mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menyambut baik dan siap melaksanakan Permendagri Nomor 26 Tahun 2020.

Baca Juga  Wabup Tanah Bumbu Bukber Dengan Warga Sekitar Kediaman

Karena peraturan itu menjadi pedoman bagi Pemerintah Daerah, khususnya Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu, dalam melaksanakan urusan wajib yang menjadi kewenangan Pemerintah Daerah, yakni penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

“Pengaturan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, menjadi hal yang sangat penting bagi kami pemerintah daerah, untuk menjamin terciptanya kondisi yang kondusif di Kabupaten Tanah Bumbu,” sebutnya.

Sebab lanjut Sekda, dengan situasi yang kondusif diharapkan semua aktifitas yang dilaksanakan oleh masyarakat Bumi Bersujud, dapat berjalan dengan tenteram, tertib dan nyaman.

“Sehingga program dan kegiatan peyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah, dapat dilaksanakan secara optimal, guna mewujudkan keberhasilan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, di Kabupaten Tanah Bumbu,” tutupnya. (Iwn)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Dengarkan Surat Cinta Anak Asuhnya Zairullah Terharu Teteskan Air Mata

Tanah Bumbu

Aksi Berjalan Damai Tiga Ormas Sampaikan Pernyataan Sikap Ke Mapolres Tanbu Terkait Pernyataan Edy Mulyadi

Tanah Bumbu

SKPD diminta berpartisipasi sukseskan Mappanre Ri Tasi’e

Advertoriall

Banyak Pendaftar PPPK Tidak Penuhi Syarat, Formasi Guru Banyak Kosong

Advertorial

Sekda Ambo Sakka Sebut Banjir Sudah Surut dan Kondisi Aman

Advertoriall

Alumni BLK Tanbu Berinovasi

Advertorial

Kodim 1022/Tanah Bumbu Sosialisasi Penerimaan Bintara PK TNI AD pada Siswa SMKN

Advertoriall

Zairullah Awali Safari Ramadan di Satui, Implementasikan Anak Cuci Kaki Ibu