Home / Advertoriall / Tanah Bumbu

Selasa, 6 Februari 2024 - 08:38 WIB

Tumbuhkan Jiwa Wirausaha Sejak Dini, TK Adhyaksa Tanbu Gelar Market Day Perdananya

BATULICIN, Wartabanua.com – Upaya mewujudkan jiwa wirausaha sejak dini, TK Adhyaksa Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Market Day untuk pertama kalinya di lapangan Futsal Kejaksaan Negeri setempat, Selasa (6/2/24).

Ada sebanyak empat stand yang menjual aneka makanan dan minuman yang dipersembahkan oleh siswa siswi TK Adhyaksa.

Antusias anak-anak itu untuk berdagang juga cukup tinggi . Begitu juga para orang tua yang datang untuk membeli jajanan yang dijual.

Mereka menjual satu demi satu hingga semua dagangan di empat stand tersebut terjual habis. Alangkah senangnya, ketika uang jualan mereka terkumpul semua.

Kepala TK Adhyaksa, Rusmiyati, mengucapkan terimakasih banyak dengan dukungan orang tua dan pihak Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu, dan ini jadi kegiatan perdana sejak 2006.

Ini adalah program TK Adhyaksa di kurikulum merdeka, untuk mewujudkan jiwa wirausaha sejak dini. Kegiatan itu juga upaya memperkenalkan mata uang dan cara jual beli, serta dituntut bisa belajar menghitung.

Baca Juga  POPDA Kalsel 2024, Tanah Bumbu Raih Kemenangan di Basket Puteri

” Ini sangat bermanfaat karena melatih anak untuk keterampilan berkreativitas, berwirausaha dan dituntut untuk menjual dagangannya, belajar cara jual beli, dan mengetahui mata uang,” katanya.

Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu, Dr Dinar Kripsiaji, mengapresiasi kegiatan itu yang mana setiap stand juga mendapatkan penilaian dari tim Dinas Pendidikan secara objektif.

” Kegiatan ini untuk memotivasi anak-anak kita. Saya lihat sangat bersemangat, terutama para orang tuanya. Kegiatan ini sangat positif dan kita berikan dukungan dan apresiasi, ” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Paud dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Tanah Bumbu, Mutawally, yang membuka acara itu secara resmi, juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu sehingga pelaksanaan Market Day bisa terlaksana dengan baik.

Sekadar diketahui, kegiatan juga dihadiri seluruh Kepala Seksi Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu, Kepala Kantor BPN dan seluruh orang tua siswa siswi TK Adhyaksa.

Share :

Baca Juga

Advertoriall

Zairullah Azhar Lantik Dua Kepala Dinas, Lima Camat Bergeser

Advertoriall

Pemkab Tanbu Gelar Workshop Budaya Kerja ASN BerAKHLAK

Advertoriall

Disdukcapil Tanbu Targetkan Pemilih Pemula Merekam EKTP

Tanah Bumbu

DKUMP2 Tanah Bumbu Bakal Miliki Instalasi Tangki Ukur Mobil

Nasional

Pemkab Tanbu Targetkan 40 Ribu Siswa Berusia 6 Hingga 12 Tahun Tervaksinasi.

Advertoriall

PT Air Minum Bersujud Komitmen Berikan Pelayanan Terbaik, Perluas Jaringan

Nasional

Pemkab Tanah Bumbu Sudah Terapkan SIPD Dalam Semua Transaksi.

Advertorial

Kapolsek Satui Bagikan Nasi Bungkus Gratis