Home / Advertoriall / Tanah Bumbu

Minggu, 3 Desember 2023 - 10:03 WIB

Wakil Ketua DPRD Tanbu, Sebut Masjid Apung Ziyadatul Abrar Wisata Ikonik, Minta Pemda Kelola Dengan Baik

BATULICIN, Wartabanu.com – Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan, kini telah miliki ikon wisata religi baru yakni Masjid Apung Ziyadatul Abrar yang ada di Desa Sungai Lembu Kecamatan Kusan Hilir.

Keberadaan masjid ini pun disambut antusias oleh masyarakat Tanah Bumbu dan pengendara yang melintasi Jalan Nasional lintas Kalsel – Kaltim itu.

Rasa syukur diucapkan karena punya masjid Apung yang menjadi kebanggan bersama. Warga terus berdatangan untuk melihat masjid yang baru diresmikan pada 26 November 2023.

Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu, Said Ismail Kholil Alydrus, Minggu (3/12/2023), juga bersyukur dengan adanya masjid Apung yang dipersembahkan oleh perusahaan ternama di Tanah Bumbu.

” Pertama, kami mengucapkan Alhamdulillah, kini Tanbu punya masjid apung yang menjadi masjid pertama di Kalimantan Selatan. Ini suatu kebanggaan bagi kita,” kata Said Ismail.

Baca Juga  Banjir Melanda Tanah Bumbu, Babinsa Sungai Loban Respon Cepat Bantu Evakuasi Warga

Namun yang terpenting lagi, keberadaan masjid Apung ini sekarang yang harus dipikirkan bagaimana pemda mengatur memfungsikan sebagaimana masjid pada umumnya.

Masjid ini bukan hanya sekadar kadi tempat wisata religi tetapi sebagai tempat ibadah dan juga tempat kegiatan keagamaan lainnya.

Artinya, masjid ini juga dipakai salat 5 waktu dan dipakai untuk kegiatan keagamaaan lainnya. Begitu juga kepanitian masjid dikelola dengan benar petugasnya bila perlu diberikan insentif oleh Pemerintah Daerah.

” Kami juga sangat berterimakasih, sebagai warga Tanbu kepada PT BIB atas sumbangsihnya membangun masjid apung Ziyadatul Abrar dan ini bisa menjadi contoh bagi perusahaan lainnya yang turut membangun Kabupaten Tanah Bumbu,” katanya.

Share :

Baca Juga

Serba-Serbi

Zairullah Azhar : Peringatan Hari Pahlawan 7 Februari Jadi Momentum Ciptakan SDM Berkualitas

Tanah Bumbu

Danau Bekas Galian Disulap Jadi Sarana Air Bersih Masyarakat Mantewe

Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu Gelar Rapat Analisis Data Penetapan Lokus Percepatan Penurunan Stunting 2023

Tanah Bumbu

Bupati Tanbu Hadir Dalam Entry Meeting Pemeriksaan Interim LKPD 2020

Tanah Bumbu

Dispersip Launching Sistem Informasi Kearsipan Daerah Terintegrasi (SRIKANDI)

Nasional

Menteri Agama RI Launching Program Kampung Zakat di Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Bupati Lantik BPD 5 Desa, Sekaligus Sosialisasikan Perbup 28 Tahun 2020

Advertorial

Peduli Korban Kebakaran Tanbu, Andi Rudi Salurkan Bantuan H Isam Sebesar Rp 1 Miliar