Home / Advertoriall / Tanah Bumbu

Rabu, 15 November 2023 - 02:38 WIB

Zairullah Akan Berikan Insentif Kepada Kader PPKK dan Dasa Wisma

BATULICIN, Wartabanua.com – Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar menghadiri sekaligus membuka Rapat Koordinasi (Rakoor) TP PKK Kabupaten bersama dengan TP PKK Desa dan Dasa Wisma, bertempat di gedung olah raga desa Gunung Besar Kecamatan Simpang Empat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Hj Wahyu Windarti Zairullah selaku narasumber dan ketua TP PKK kecamatan Simpang Empat serta 300 orang peserta yang terdiri dari PKK desa dan Dasa Wisma.

Dalam sambutannya, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar mengatakan, pada kesempatan yang baik ini, ia ucapkan Terimakasih dan mengapresiasi seluruh jajaran Tim Penggerak PKK, mulai dari tingkat Kabupaten hingga tingkat Desa serta Dasa Wisma, yang sudah bekerja keras menjadi mitra Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan program pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan di semua sektor.

Semua ini dilakukan bersama dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dan taraf hidup keluarga yang berdaya dan sejahtera, baik dari aspek ekonomi, pendidikan, kesehatan dan sosial budaya.

Berbagai program dan kegiatan PKK selama ini telah berjalan dengan baik dan lancar. Terbukti dengan raihan prestasi-prestasi yang didapat oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Bumbu di berbagai event.

Baca Juga  Tarik Minat Wisatawan, Pemkab Tanbu Benahi dan Percantik Destinasi Wisata

Namun demikian, evaluasi menyeluruh terhadap program kerja yang telah berjalan tetap harus dilaksanakan. Hal ini penting, agar program yang disusun dapat lebih efektif, tepat arah, dan tepat sasaran, serta berdaya dan berhasil guna secara optimal dan mampu merumuskan program strategis dan inovatif untuk peningkatan kualitas kehidupan masyarakat.

Melalui Rapat Koordinasi ini, Zairullah berharap Tim Penggerak PKK dapat mengevaluasi dan menyinergikan program PKK dari tingkat Pusat sampai Desa. Dan dapat lebih bersemangat untuk melaksanakan 10 program PKK, sebagai partisipasi dalam membangun Tanah Bumbu tercinta.

Selain itu, Zairullah juga menyampaikan akan memberikan insentif kepada seluruh kader PKK Desa dan Dasa Wisma pada tahun 2024 mendatang sebesar Rp 100.000 rupiah perbulan.

Sebelumnya juga bupati sudah menyampaikan bahwa akan menaikan insentif RT yang sebelumnya 1 juta menjadi 1,5 juta begitu juga dengan Wakil RT yang sebelumnya 500 ribu menjadi 750 ribu serta kader posyandu yang sebelumnya 200 menjadi 500 ribu perbulan pada Tahun 2024 mendatang.

“Saya naikannya insentif tersebut tentu akan memberikan motivasi agar nantinya akan bekerja lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat,” Pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Advertoriall

SMPN 2 Kusan Hulu menuju Sekolah Adiwiyata di Kalsel, Ini Persiapannya

Advertoriall

Tumbuhkan Jiwa Wirausaha Sejak Dini, TK Adhyaksa Tanbu Gelar Market Day Perdananya

Advertoriall

Anggota Komisi I DPRD Tanbu Soroti PAD Parkir Selama Expo dan Mappanre Ri Tasie

Advertoriall

Komisi I DPRD Tanbu Tinjau Sarana Prasarana di Dinas Dukcapil

Tanah Bumbu

Bangun Rumah Sakit di Kecamatan Satui, Bukti Kepedulian Bupati Tanah Bumbu Terhadap Warga

Nasional

Percepat Implementasi SRIKANDI, Pemkab Tanbu Kunjungi ANRI

Advertoriall

Tekan Inflasi, Pemkab Tanbu Gelar Operasi Pasar Murah di Kantor Desa Pandan Sari

Advertoriall

Asik Berenang di Pantai Pagatan, Seorang Remaja Terseret Ombak dan Ditemukan Meninggal