Home / Tanah Bumbu

Kamis, 16 Maret 2023 - 11:30 WIB

Zairullah menyampaikan kunci meraih kesuksesan

BATULICIN – Bupati abah HM Zairullah Azhar berbagi tips sukses kepada para pelajar tingkat sekolah menengah atas (SMA) se-derajat di Tanah Bumbu.

Tips sukses tersebut disampaikan abah Zairullah Azhar saat membuka kegiatan pendidikan politik bagi pemilih pemula dengan tema “peran pemuda dalam pemilu/pilkada serentak tahun 2024” yang diselenggarakan Badan Kesbangpol Tanbu, Kamis (16/3/2023) di Gedung Serbaguna Kantor Desa Sungai Cuka Kecamatan Satui.

Kepada para pelajar tersebut, abah Zairullah menyampaikan kunci meraih kesuksesan yaitu melaksanakan sholat tepat waktu, menghormati dan berbakti kepada kedua orang tua utamanya ibu, dan belajar dengan sungguh-sungguh.

Mengutip dari ulama, abah Zairullah menyampaikan barangsiapa yang tidak memelihara waktu (shalat) maka ia tidak akan bisa selamat dari bencana.

Keutamaan shalat tepat waktu tersebut berpengaruh pada kesuksesan seseorang, yang mana mereka yang sudah terbiasa disiplin dalam shalatnya akan berefek disiplin dan teratur pula dalam segala urusannya.

Disamping itu, jika ingin sukses, sambung Zairullah maka hormatilah orang tua, utamanya ibu yang melahirkan kita. Minta doa dan restu-nya karena doa mereka sangat luar biasa.

Baca Juga  Pilkades Segera Digelar, Camat Karang Bintang Lakukan Pengambilan Sumpah Panitia Pemilihan Kepala Desa

Ada tiga doa yang mustajab tanpa diragukan lagi: [1] doa orang yang terzalimi [2] doa orang yang sedang safar [3] doa orang tua kepada anaknya, (HR. At Tirmidzi no. 1905, dihasankan Al Albani dalam Shahih At Tirmidzi).

Selanjutnya, abah Zairullah juga meminta agar para pelajar tersebut untuk bersungguh-sungguh dalam belajar, karena pendidikan itu penting dan wajib.

Hari-hari ini kita menghadapi tantangan yang luar biasa, era keterbukaan informasi dan era persaingan. Ini hanya bisa dimenangkan oleh orang-orang yang memiliki ilmu, kalau tidak kita akan ketinggalan dan terlindas.

“Kalian harus sekolah, harus sampai sarjana, jangan menyerah dengan keadaan. Banyak contoh orang sukses dan berhasil yang lahir dan dibesarkan dari orang tua yang tidak mampu, bahkan anak tersebut saat kuliah selalu menjadi yang terbaik,” pungkas abah Zairullah.

Share :

Baca Juga

Advertorial

Turdes ke Kota Pagatan, Gubernur Kalsel Sampaikan Jalan Bebas Hambatan Target Diresmikan di Agustus

Advertoriall

ASN Kantor Imigrasi Batulicin Tandatangani Komitmen Zona Integritas dan Netralitas Pemilu

Tanah Bumbu

Tanah Bumbu Terbaik Tiga se-Kalsel Pengawasan Kearsipan

Advertoriall

Hari Perdana Tes PPPK Formasi Guru di Tanah Bumbu

Advertoriall

Tempat Wisata di Pagatan hingga Angsana Penuh Pengunjung, Ini Himbauan Polisi Saat Berwisata

Advertoriall

Pergantian Antar Waktu Made Ludya Gantikan Hj Ernawati PDIP

Advertoriall

Hasil Tes PPPK Kabupaten Tanah Bumbu, Bakal Diumumkan di Awal Desember

Advertoriall

Panitia Batfest 2023 Targetkan Minimal 10 Ribu Peserta Jalan Sehat dengan Doorprize 150 Paket Umrah