Home / Advertorial / Advertoriall / Tanah Bumbu

Kamis, 13 Juni 2024 - 10:39 WIB

Bantu Percepatan Penurunan Stunting, Pelindo Batulicin Salurkan Program Pelita

Screenshot

Screenshot

BATULICIN, Wartabanau.com  –  Senagai wujud kepedulian, PT Pelindo Batulicin gelar penyaluran TJSL Pelindo Lingkungan Tanpa Anak Stunting (Pelita).

Kegiatan ini terealisasi dengan baik terhadap isu stunting di Kabupaten Tanah Bumbu. Pelindo Regional 3 Batulicin menyalurkan dana sebesar 36.000.000 untuk bantuan Penanganan Stunting di desa Satui Barat.

Penyaluran itu dilaksanakan di kecamatan satui sebagai penerima bantuan yang diterima langsung oleh TP PKK Kecamatan Satui dan Camat Satui, Ferdy Yosfi pada Kamis (13/6/2024).

Isu Stunting menjadi besar disetiap daerah karena keterbatasan pangan serta ekonomi dari masing-masing pihak yang mengalami.

General Manager Pelindo Regional 3 Batulicin, Ari Sudarsono, memgatakan Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dalam hal berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

“ Kita ikut membantu pemerintah untuk penanganan stunting ini. Karena kita sadar ini adalah tugas bersama,” kata Ari.

Sementara itu, Camat Satui Ferdi Yospi Libia Erwinda, menyambut baik dengan tindakan pelindo. Ini salah satu wujud nyata Pelindo Grup dalam membantu mewujudkan penanganan stunting didaerah terutama di Kabupaten Tanah Bumbu, khususnya di kecamatan satui ini.

Baca Juga  Gubernur Kalsel Sebut Pembangunan Jembatan Kotabaru-Tanbu, Dilanjutkan

Terlebih menurutnya, bantuan yang diberikan Pelindo ini dapat menurunkan indeks stunting kecamatan Satui.

“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi baik program penyaluran Pelindo mau bekerja sama terhadap program kami dikecamatan terkait isu stunting di kota Batulicin terutama kecamatan Satui ini,” ucap Ferdi.

Adapun bantuan yang disalurkan Pelindo Regional 3 Batulicin ialah Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dan Vitamin kepada Kecamatan Satui Kota Batulicin.

Sekadar diketahui, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang juga dikenal dengan Pelindo adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang jasa kepelabuhanan. Tugas, wewenang, dan tanggungjawab Pelindo mengelola pelabuhan yang tersebar seluruh provinsi di Indonesia.

Pelindo menjalankan bisnis inti sebagai penyedia fasilitas jasa kepelabuhanan yang memiliki peran kunci guna menjamin kelangsungan dan kelancaran angkutan laut. Dengan tersedianya prasarana transportasi laut yang memadai, Pelindo mampu menggerakkan serta mendorong kegiatan ekonomi Negara dan masyarakat.

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Bupati Ikuti Rakor Hadapi Nataru

Advertoriall

Zairullah Serahkan Bantuan Ternak ke Kelompok Tani

Tanah Bumbu

Dua Pejabat Pemkab Tanbu, Masuk Lima Besar Lulus Terbaik Diklatpim Angkatan 4

Advertoriall

Dua Desa ini Bakal Nikmati Listrik Normal

Tanah Bumbu

Kakanwil Kemenkumham Kalsel Sebut Kasus TPPO di Tanbu Nihil,Tetap Perlu Sosialisasi Pencegahan

Tanah Bumbu

DWP Tanbu Laksanakan Halal Bihalal

Serba-Serbi

DLH Tanbu Bina Sekolah Adiwiyata

Advertoriall

Pengembangan SDM Kelautan dan Perikanan, Tanbu Lalukan Penandatangan Dengan BPPSDM KKP Surabaya