Home / Advertoriall / Tanah Bumbu

Senin, 18 September 2023 - 09:16 WIB

Bupati Tanah Bumbu Resmikan Kantor Desa Kupang Berkah Jaya

BATULICIN, Wartabanua.com – Bupati Tanah Bumbu, dr HM Zairullah Azhar meresmikan gedung baru kantor Desa Kupang Berkah Jaya, Kecamatan Simpang Empat, Senin (18/9/2023) siang.

Peresmian gedung baru kantor Desa Kupang Berkah Jaya ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Zairullah Azhar didampingi Kepala Desa Kupang Berkah Jaya, Wakil Ketua DPRD dan Sekretaris Daerah.

Dalam perayaannya, Bupati menyampaikan penghargaan kepada jajaran Pemerintah Desa Kupang Berkah Jaya yang telah membangun gedung baru kantor desa.

Bupati berharap kepada seluruh aparat desa untuk lebih meningkatkan kinerja serta lebih bersemangat menjalankan tugas dan fungsi pemerintahan desa karena telah ditunjang dengan sarana perkantoran yang refresetatif.

Tak hanya itu, agar mendapat keberkahan atas dibangunnya kantor baru Desa Kupang Berkah jaya, dia juga mengajak kepada seluruh yang hadir untuk selalu mengamalkan salawat, salat dhuha dan selalu berzikir kepada Allah SWT.

“Selamat atas selesainya pembangunan kantor desa yang baru ini. Semoga bisa digunakan sebaik-baiknya guna memberikan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat Desa Kupang Berkah Jaya, untuk mengambil barokah kita senantiasa melakukan sholat dhuha, bersholawat dan melazimkan dzkir,” kata HM Zairullah Azhar.

Sementara itu dalam laporannya, Pjs Kepala Desa Kupang Berkah Jaya, H Suriansyah menyebut proses pembangunan kantor desa Kupang Berkah Jaya mulai dilaksanakan tahun 2023 dengan melalui banyak dinamika.

Baca Juga  Tanah Bumbu Jadi Pusat Peringatan HPSN Tahun 2020 Tingkat Kalsel

Pelaksanaan pembangunan kantor desa yang menggunakan APBDes dan sumbangan para donatur yang menelan biaya keseluruhan mencapai Rp 216.140.000.

“Gedung ini merupakan hasil kerja keras dan kerja sama semua pihak, untuk dapat membantu melancarkan urusan pemdes dan membantu masyarakat agar merasa nyaman” harapnya.

Dia juga menjelaskan bahwa dengan dibangunnya kantor desa baru ini tak luput dari bantuan para donatur dan masyarakat sekitar yang telah menyumbangkan beberapa material untuk pembangunan.

“Terima kasih kepada H Tambar yang telah menghibahkan Tanah untuk pembangunan kantor desa baru ini, dan kepada masyarakat yang menyumbangkan material batu untuk jalan menuju kantor baru,” katanya.

Peresmian gedung baru kantor Desa Kupang Berkah Jaya turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu, Said Ismail Kholil Alydrus, Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, H Ambo Sakka, Forkompinda, Forkopincam, Tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Untuk diketahui, Desa Kupang Berkah Jaya adalah hasil dari pemekaran Desa Sarigadung yang pada tahun 2023 ini desa ini sudah menjadi definitif.Desa ini terdiri dari 10 RT dan dua dusun serta terdapat 9 anggota BPD.

Share :

Baca Juga

Advertorial

Operasi Patuh Intan 2024: Polres Tanah Bumbu Gandeng Samsat Batulicin Perkenalkan Relaksasi Pajak Kendaraan Bermotor

Advertoriall

Pencermatan Hasil Rekapitulasi Pemilu Tingkat Kabupaten Tanbu, Dijaga Ketat Anggota Kepolisian

Kriminal

Satresnarkoba Polres Tanbu Kembali Amankan Warga Batulicin.

Banjarmasin

Pemkab Tanah Bumbu kembali raih WTP dari BPK Perwakilan Kalimantan Selatan

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Pimpin Langsung Pemusnahan Miras Tak Berizin

Banjarmasin

Kadis Kominfo Buka Kegiatan Lomba Menyanyi Lagu Daerah dan Relegi

Advertoriall

Puskesmas Batulicin 1 Lakukan Re-Akreditasi Untuk Tingkatkan Mutu Layanan Kesehatan

Tanah Bumbu

Puskesmas Perawatan Lasung Peringati Hari Gizi Nasional ke-63