Home / Advertorial / Advertoriall / Tanah Bumbu

Rabu, 12 Juni 2024 - 14:18 WIB

Badan Kerjasama Antar Desa Kusan Tengah, Serahkan Bantuan Korban Banjir

BATULICIN, Wartabanau.com  – Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kusan Tengah menyalurkan Bantuan Sembako terhadap korban bencana banjir di beberapa Desa di Kecamatan Kusan Tengah, Rabu (12/6/2024).

Bantuan Sembako langsung di terima Pemerintah Desa masing masing yang di antar langsung melewati jalur sungai kusan menggunakan Perahu Ketinting.

Adapun desa yang terdampak banjir yaitu Desa Pulau Tanjung, Desa Salimuran, Desa Karya Bakti, Desa Satiung dan Desa Sardangan.
Dalam kesempatan ini Ketua Badan Kerjasama Antar Desa, Rusniansyah bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian antar sesama warga Tanahbumbu, kemudian sebagai kerabat dekat antar sesama warga desa.

“Alhamdulillah kita hari jnj dari BKAD Kusan Tengah menyerahkan bantuan kepada saudara kami yang terdampak banjir,” ungkapnya.

Ia mengharapkan bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terkena dampak dari musibah banjir, dan bencana ini agar segera berakhir sehingga kehidupan dan ekonomi warga yang terdampak banjir bisa kembali normal.

Baca Juga  Mahasiswa Berusia 27 Tahun Diamankan Polisi Bawa Sajam Tanpa Izin

Lebih lengkap ia merincikan, untuk di Desa Salimuran 288 buah rumah, Desa Karya Bakti 61 buah rumah, Desa Satiung 238 buah rumah, Desa Pulau Tanjung 150 buah rumah, Desa Mekar Jaya 60 buah rumah, Desa Serdangan 150 buah buah, Batarangan 95 buah rumah, Desa Saring Sungai Binjai 150 buah rumah, Desa Manurung 41 buah rumah.

Total 1173 rumah terdampak ada 1.815 KK terdampak sementara untuk jiwa 4.998 terdampak, untuk pengungsi sekitar 22KK sekitar 79 jiwa.

Ada Tiga Desa di Kecamatan Kusan Tengah tidak bisa lagi diakses menggunakan kendaraan bermotor, lantaran sudah terendam akibat meluapnya Daerah Aliran Sungai (DAS) Kusan.

Tiga tersebut adalah Desa Serdangan, Salimuran dan Satiung, dimana untuk akses kesana saat ini tidak bisa ditempuh oleh kendaraan bermotor sebab air yang harus dilalui cukup tinggi serta ada jalan yang rusak akibat derasnya yang menghantam, sehingga untuk kesana perlu menggunakan perahu.

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Safari Ramadan BUMN di Tanah Bumbu

Advertoriall

RAPBD 2024 Kabupaten Tanah Bumbu, Disepakati Rp 3,1 T Terbesar di Kalsel

Advertoriall

Asyiiik! Jalan ke Destinasi Wisata di Tanbu Sudah Mulus

Tanah Bumbu

Bapenda Tanah Bumbu uji publik Raperda Pajak Daerah dan Retribusi

Tanah Bumbu

Bahagiakan ibu hamil, Bupati Zairullah bagi-bagi uang

Advertoriall

Dua Desa ini Bakal Nikmati Listrik Normal

Advertoriall

TPS Unik Tanah Bumbu, Ada Pocong Hingga Kuntilanak Yang Layani Pemilih

Advertoriall

Inspektorat Tanbu Gelar Berbagai Perlombaan Tingkatkan Kekompakan